nusabali

Desa Adat Digelontor Truk Sampah

  • www.nusabali.com-desa-adat-digelontor-truk-sampah

Krama adat diimbau memulai penanganan sampah mulai dari rumah tangga, terutama sampah plastik yang saat ini menjadi masalah bersama.

Sudah 20 Unit Direalisasi, Terbaru untuk Desa Adat Wanayu Mas


GIANYAR, NusaBali
Desa Adat Wanayu Mas, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar menerima bantuan satu unit truk pengangkut sampah dari Pemkab Gianyar. Bantuan diserahkan Bupati, Made ‘Agus’ Mahayastra dan diterima Wakil Bendesa Adat Wanayu Mas, Gusti Made Muriastra disaksikan prajuru dan krama adat, Senin (29/7) di Balai Banjar Wanayu. Bantuan truk sampah untuk desa adat ini merupakan program Pemkab Gianyar untuk penanganan sampah di lingkungan desa adat. Hingga Juli 2019 ini sudah 20 unit truk sampah digelontor ke desa adat.

Bupati Agus Mahayastra di sela-sela penyerahan bantuan mengatakan, bantuan ini diharapkan jadi sarana pendukung dan mendorong meningkatnya partisipasi masyarakat dalam membantu pemerintah daerah mewujudkan Kabupaten Gianyar yang bersih dan bebas sampah.

"Kita berharap warga juga turut mendukung terciptanya kebersihan lingkungan sekitar dengan cara mengumpulkan sampah pada tempat ditentukan dan selanjutnya akan diangkut oleh petugas pengangkut sampah," kata Mahayastra.

Ditambahkan, hingga Juli 2019 sudah lebih dari 20 truk pengangkut sampah digelontorkan kepada desa adat yang memerlukan. Sementara Wakil Bendesa Adat Wanayu Mas, Gusti Made Muriastra, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Gianyar atas bantuan armada persampahan tersebut. Pihaknya akan berusaha maksimal dalam penanganan sampah untuk lebih meningkatkan kebersihan di lingkungan desa adat khususnya dan Kabupaten Gianyar.

Dia mengimbau krama adat untuk memulai penanganan sampah mulai dari rumah tangga, terutama sampah plastik yang saat ini menjadi masalah bersama. "Seiring meningkatnya produksi sampah rumah tangga maka truk pengangkut sampah menjadi solusi agar sampah tidak membawa masalah," terangnya. *nvi

Komentar