nusabali

Bagus di Pramusim, City Fokus Lawan Liverpool

  • www.nusabali.com-bagus-di-pramusim-city-fokus-lawan-liverpool

Raheem Sterling tampil bagus pada laga pramusim bersama Manchester City.

YOKOHAMA, NusaBali

Kini Sterling pun mengalihkan fokus tampil di laga Community Shield melawan Liverpool, Minggu (4/8). Sterling yakin bakal sepenuhnya bugar untuk laga tersebut.

"Kami masih punya satu minggu lagi dan yakin saat itu kondisi saya akan benar-benar bugar dan siap untuk berlaga," ujar Sterling.

Sterling menunjukkan performa gemilang saat City mengalahkan Yokohama F. Marinos, Sabtu (27/7) malam. Pada laga di International Stadium Yokohama tersebut, Sterling mencetak satu gol untuk mengantarkan City menang 3-1.

Dua gol tambahan The Citizens lainnya dikemas Kevin de Bruyne dan Lukas Nmecha. Sedangkan gol balasan tuan rumah dibuat Keita Endo.

Kini Sterling tercatat mengemas empat gol di laga pramusim City. Ketajaman mantan pemain Liverpool ini juga tak lepas dari keputusan Pep Guardiola menempatkannya di posisi ujung tombak.

Sterling mengisi absennya Gabriel Jesus dan Sergio Aguero yang tak ikut dalam tur pramusim City ke Asia. Kedua pemain ini mendapat libur tambahan usai tampil di Copa America 2019.

Sterling pun merasa puas dengan performanya saat menghadapi Yokohama. Namun dirinya mengaku laga ini tak mudah untuknya karena cuaca dan penampilan bagus tuan rumah.

Sementara itu perlawanan gigih Yokohama membuat manajer City Pep Guardiola menyebutkan sebagai ujian yang pas bagi City. Apalagi laga berjalan relatif seimbang, ESPN mencatat tuan rumah membukukan 57% penguasaan bola dan melepaskan 11 tembakan, dengan lima mengarah ke gawang. Sedangkan City 13 percobaan, delapan di antaranya on target.

Guardiola menilai Yokohama F Marinos begitu merepotkan dan memaksa para pemainnya menjaga konsentrasi. Ini jadi pemanasan yang ideal untuk menyambut laga Community Shield kontra Liverpool, Minggu (4/8).

"Pertandingannya berjalan sangat berat dan ujian luar biasa untuk bersiap, bukan hanya menyambut Liverpool, tapi juga awal musim," ujar Guardiola, dikutip FourFourTwo. *

loading...

Komentar