nusabali

Dibunuh, Tas Milik Amelia Ditemukan

  • www.nusabali.com-dibunuh-tas-milik-amelia-ditemukan

Satreskrim Polresta Sukabumi menemukan petunjuk baru terkait pembunuhan lulusan D3 IPB, Amelia Ulfah Supandi (22) yang ditemukan tewas setengah bugil di tepi sawah Jalan Sarasa, Cibereum, Kota Sukabumi, Senin (22/7) lalu.

SUKABUMI, NusaBali
Barang-barang pribadi korban berupa tas, kacamata dan pakaian ditemukan di pinggir Jalan Raya Cianjur-Sukabumi.

"Penyidik yang tengah melakukan penyisiran mendapat informasi penemuan barang milik korban. Setelah kita cek ternyata barang yang ditemukan warga itu benar milik korban," kata Kasatreskrim Polresta Sukabumi AKP Rizaldi Satria, seperti dilansir detik, Minggu (28/7).

Barang milik Amelia ditemukan di Kampung Pasir Tulang, RT 04 RW 10, Desa Gekbrong. Satu buah tas dan kardus ditemukan di lokasi tersebut. "Menurut keterangan saksi barang-barang itu tidak berceceran, ada pakaian dalam korban dan nota belanjaan," kata Rizaldi.

Nanah Hasanah (39) sang penemu mengaku sempat mengira barang-barang itu tumpukan sampah. Barang-barang itu ditemukan pada Senin (22/7) lalu saat ia tengah mengantar anaknya berangkat kerja. Jarak dari rumah ke pinggir jalan sejauh 10 meter.

"Pagi sekitar pukul 5.30 WIB awalnya dari kejauhan saya pikir itu tumpukan sampah karena kondisi pagi kan masih gelap. Saat mendekat ternyata tas gendong merah muda dan kotak sepatu," kata, Minggu (28/7).

Nanah lantas mengambil barang-barang itu untuk diperiksa. Ia berharap ditemukan identitas sehingga bisa dikembalikan kepada pemiliknya. "Saya tidak cek lagi apa saja di dalam tasnya, hanya cari identitas supaya bisa dikembalikan. Karena tidak ada, tas dan kotak sepatu itu saya bawa ke rumah disimpan di samping rumah," katanya.

Nanah baru mengetahui keterkaitan antara barang dengan pemiliknya yang tewas pada hari Rabu (24/7) lalu. Saat itu ramai media sosial dan pemberitaan penemuan jasad perempuan yang diduga menjadi korban pembunuhan dengan kondisi setengah bugil yang tak lain Amelia.

"Saya jadi ingat dalam tas yang saya temukan itu ada kartu ATM atas nama Amelia. Mungkin ini milik korban, saat itu juga saya segera lapor RT dan RW," katanya.

Rizaldi memastikan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap misteri pelaku yang tega menghabisi nyawa Amelia.

Keterangan keluarga menyebutkan bahwa Amelia mengabari akan naik angkutan umum. Setelah itu, Amelia tak ada kabar.

Menurut salah satu sahabatnya, Ines, sebelum ditemukan tewas esok paginya, Amel sempat mengirimkan foto dashboard mobil yang dia naiki. "Dia kirim foto dashboard mobil ke pacarnya. Oleh pacarnya foto itu juga dikirim ke teman-teman yang lain termasuk ke saya," lirih Ines. *

Komentar