nusabali

PU Perbaiki Jalan Rusak Akibat Longsor

  • www.nusabali.com-pu-perbaiki-jalan-rusak-akibat-longsor

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli mulai perbaiki jalan Desa Kedisan-Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani yang rusak akibat longsor.

BANGLI, NusaBali
Lokasinya di Desa Abang Batu Dinding. Hanya saja perbaikan belum bisa menyeluruh karena keterbasan anggaran.

Perbekel Desa Abang Batu Dinding, I Made Diksa mengungkapkan jalan rusak akibat tertimbun material longsor. Imbasnya, lalu lintas cukup terganggu. “Yang diperbaiki sekitar 20 meter untuk mempermudah akses masyarakat. Pasca longsor, jalan jadi berlubang, kendaraan besar sulit melintas,” ungkapnya, Minggu (28/7). Lebar jalan ini sekitar 3,5 meter, saat ada kendaraan besar dari dua arah, salah satunya harus mengalah dan mencari posisi untuk menepi.

Perbekel Made Diksa berharap nantinya akses jalan bisa diperlebar. Apalagi jalur ini merupakan satu-satunya akses jalan darat dari Desa Kedisan menuju Desa Trunyan. “Dinas PUPR Perkim sempat melakukan pengukuran,” ujarnya. Pelebaran jalan diharapkan jadi prioritas. Jika sudah ada pelebaran jalan, kendaraan besar dari dua arah bisa sama-sama melintas. Perbaikan jalan rusak akibat longsor sudah dimulai Sabtu (27/7). Diperkirakan perbaikan hingga 3 hari kedepan. *esa

loading...

Komentar