nusabali

Job Fair Diikuti 25 Perusahaan, Sediakan 3.537 Lowongan Kerja

  • www.nusabali.com-job-fair-diikuti-25-perusahaan-sediakan-3537-lowongan-kerja

Job Fair Kabupaten Jembrana 2019 akan digelar selama dua hari di lantai II Gedung Ir Soekarno, Selasa (30/7) dan Rabu (31/7) nanti.

NEGARA, NusaBali

Terdata sebanyak 25 perusahaan ambil bagian, dengan total sebanyak 3.537 lowongan kerja. Informasi di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Jembrana, 25 perusahaan yang ikut terdiri dari berbagai sektor usaha, di antaranya manning agency atau agen perusahaan pengawakan kapal, Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS), konsultan, pengalengan ikan, retail, lembaga keuangan, spa, perhotelan, dealer, industri dupa.

Kadis PMPTSPTK Jembrana, I Komang Suparta, mengatakan jumlah lowongan kerja terbanyak masih disediakan penyedia lowongan kerja nasional dan internasional. Sedangkan khusus untuk lokal Jembrana, tidak begitu signifikan. Dia berharap pencari kerja, dapat memanfaatkan kesempatan job fair nanti. Pencari kerja disarankan membuat lamaran sebanyak-sebanyaknya, agar peluang diterima perusahaan lebih banyak.

“Kita kan belum tahu berapa yang akan mendaftar. Jadi, memang lebih baik disediakan persyaratan dan lamaran lebih banyak sebagai antisipasi,” ujarnya, Minggu (28/7).

Adapun sejumlah persyaratan per lamaran di antaranya berupa fotokopi KTP, fotokopi ijazah terakhir beserta transkrip nilai, fotokopi kartu pencari kerja, curriculum vitae, dan pas foto berwarna ukuran 4 cm x 6 cm. Juga diharapkan untuk melampirkan fotokopi sertifikat-sertifikat kompetensi yang dimiliki. “Persyaratan umumnya sama untuk semua lamaran,” ucap mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Jembrana ini. *ode

loading...

Komentar