nusabali

Wujudkan Teamwork Solid, Pejabat di Gianyar Ikuti Outbound

  • www.nusabali.com-wujudkan-teamwork-solid-pejabat-di-gianyar-ikuti-outbound

Guna meningkatkan kinerja dan teamwork yang solid,  pejabat di lingkungan Pemkab Gianyar mengikuti kegiatan outbound, suatu bentuk permainan yang dilakukan di alam terbuka menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental.

GIANYAR, NusaBali

Kegiatan dilakukan selama dua hari, Jumat (26/7) sampai Sabtu (27/7) di Kebun Raya Bedugul, Tabanan. Kegiatan outbound  diikuti Bupati Made Mahayastra, Wabup Anak Agung Gde Mayun, Sekda Made Gede Wisnu Wijaya, para asisten, kepala OPD hingga Sekdis OPD. Mereka melaksanakan berbagai permainan mulai dari team building, outbound indoor hingga pemberian motivasi dari para fasilitator.

Bupati Gianyar Made Mahayastra dan pejabat lainnya juga mengikuti trekking atau lintas alam menyusuri hutan dan danau untuk lebih mengenal alam lingkungan.

Bupati Mahayastra mengatakan, tujuan utama dilaksanakannya outbound ini adalah untuk meningkatkan kerjasama antar OPD, agar kompak. "Sebagus apapun program bupati, kalau OPD yang terkait tidak bisa mengerjakannya, maka program itu tidak akan jalan," ujar Bupati Mahayastra.

Ditambahkannya, jika ada 1 OPD tidak bisa melaksanakan program maka akan berdampak pada OPD yang lain. Karena suatu program bisa saja tidak hanya melibatkan 1 OPD dalam pelaksanaannya namun beberapa OPD sekaligus. "Antar OPD ini saling terkait, sehingga diperlukan kerjasama yang baik, makanya OPD ini harus kompak dan bisa saling mendukung," tegas Bupati Mahayastra.

Diharapkan, melalui kegiatan di alam terbuka ini menciptakan team work yang solid di lingkungan Pemkab Gianyar.  Semua permainan outbound tersebut bertujuan melatih peserta untuk konsentrasi, komunikasi, mental, fisik dan intelegensia serta kekompakan. *nvi

Komentar