nusabali

Tanpa Sopir, Truk Box Nyungsep ke Got

  • www.nusabali.com-tanpa-sopir-truk-box-nyungsep-ke-got

Sebuah truk box DK 8416 AX yang terparkir di pinggir jalan raya Desa Tojan, Klungkung, tiba-tiba bergerak sendiri hingga terperosok ke got, Minggu (28/7) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Hal itu disebabkan karena pengemudi truk, I Nengah Pariada, 57, lupa menggunakan handle rem (rem tangan) saat parkir. Informasi yang dihimpun, peristiwa truk box terperosok ini terjadi sekitar pukul 07.30 Wita, kemarin. Ketika itu, Nengah Pariada sopir yang beralamat di Jalan Pura Puseh No 20, Kuta, Badung tersebut tengah melaju dari utara ke selatan. Saat tiba di jalan raya Desa Tojan, menuju simpang empat Watu Klotok, truk itu diparkir di pinggir jalan.

Pariada kemudian turun untuk membeli makan di sebuah warung dekat lokasi parkir. Karena lupa menggunakan rem tangan, kendaraan tersebut bergerak sendiri ke depan (selatan) dan nyungsep di bahu jalan sebelah barat, hingga masuk ke got. Truk box tersebut dibiarkan terperosok sekitar 4 jam lebih, sebelum dievakuasi. Kondisi ini juga sempat menyebabkan arus lalu-lintas di jalan tersebut menjadi terganggu.

Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Made Teja Dwi Permana mengatakan, tidak ada korban dalam musibah ini, pengemudi mengalami kerugian materiil ratusan ribu rupiah karena depan kanan truk lecet. "Kejadian ini disebabkan karena pengemudi lupa menggunakan handle rem saat parkir," ujarnya.

Mobil truk box tersebut baru bisa dievakuasi sekitar pukul 11.00 Wita, dengan bantuan Sat Lantas Polres Klungkung. Proses evakuasi pun sempat menyebabkan kemacetan di ruas jalan yang menghubungan Klungkung dan Jalan By Pass Ida Bagus Mantra tersebut. *wan

Komentar