nusabali

Pohon Tumbang, Dua Wisatawan Terluka

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-dua-wisatawan-terluka

Pohon tumbang yang terjadi di Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar, sekitar pukul 14.00 Wita, Minggu (28/7), mengakibatkan dua wisatawan menjadi korban luka dan harus mendapat penanganan dari tim ambulans BPBD Kota Denpasar lanjut dirujuk ke rumah sakit.

DENPASAR, NusaBali

"Untuk saat ini kedua korban sudah ditangani oleh tim ambulans dari BPBD, dan korban mengalami luka lecet pada tangan dan bagian lutut," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar Ida Bagus Joni Ariwibawa saat dikonfirmasi, kemarin.

Diungkapkan, bahwa penyebab pohon tumbang diperkirakan karena kondisinya yang sudah tua dan rapuh. Selain itu, juga diperkirakan karena faktor angin kencang yang saat ini sedang melanda beberapa wilayah di Bali.

Kedua korban yang pada waktu kejadian sedang mengendarai sepeda motor, dan terjatuh akibat pohon yang tumbang tersebut adalah Melda, 33, asal Jakarta, dan Daneal, 33, WNA asal Jerman.

Kedua korban diperkirakan sedang melakukan perjalanan untuk berwisata di Bali. Di saat bersamaan, kedua korban melintas di bawah pohon yang akan tumbang tersebut.

Beberapa warga yang berada di sekitar area tersebut kemudian memindahkan potongan pohon yang tumbang agar tidak menghambat lalu lintas. Selain itu, juga memberikan pertolongan terhadap dua korban, yang merupakan wisatawan tersebut.

Setelah mendatangi korban, petugas BPBD memberikan tindakan pengobatan terhadap luka-luka pada korban. Korban atas nama Melda mengalami luka lecet di bagian tangan kanan, lutut kiri, dan bengkak di bagian pergelangan kaki, sedangkan Daneal mengalami luka pada tangan dan kaki bagian kiri.

Berdasarkan kejadian itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar Ida Bagus Joni Ariwibawa menjelaskan bahwa selanjutnya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar akan melakukan pemantauan di beberapa lokasi rawan pohon tumbang. Dari dilakukannya pemantauan tersebut, kemudian akan dilakukan tindakan pemangkasan pohon-pohon yang membahayakan pengguna Jalan. *ant, isu

Komentar