nusabali

Wabup Ketut Suiasa Hadiri Puncak HUT Ke–12 ST Yowana Mekarsari

  • www.nusabali.com-wabup-ketut-suiasa-hadiri-puncak-hut-ke-12-st-yowana-mekarsari

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri acara HUT ke–12 ST Yowana Mekarsari di Banjar Mekarsari, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Sabtu (27/7).

MANGUPURA, NusaBali

Hadir pula Camat Petang I Gde Eka Sudarwita serta unsur Tripika Kecamatan Petang, Perbekel Desa Carangsari I Nyoman Artawan, anggota DPRD Badung terpilih I Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha, serta tokoh masyarakat setempat.

Wabup Suiasa mengucapkan dirgahayu kepada Sekaa Teruna Yowana Mekarsari sekaligus memberi apresiasi. Ditegaskannya, Pemkab Badung akan selalu mendukung program-program sekaa teruna, sebab sekaa teruna adalah generasi milenial dan penerus dalam mengembangkan seni, adat, dan budaya di lingkungan adat dan masyarakat sesuai dengan konsep Tri Hita Karana. “Sekaa teruna adalah wadah untuk anak- anak muda belajar berorganisasi untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan adat gotong-royong di lingkungan banjar adat dan di lingkungan pura,” ucapnya.

Wabup Suiasa juga mengajak warga ikut serta mengawasi kegiatan-kegiatan sekaa teruna agar tidak keluar dari aturan-aturan adat serta tidak terpengaruh dengan obat-obatan terlarang dan mabuk-mabukan. Wabup Suiasa juga mengimbau masyarakat agar ikut serta membantu program-program Pemkab Badung.

Pemkab Badung memberi bantuan dana Rp 24 juta dan pribadi Wabup Suiasa membantu Rp 5 juta. Selanjutnya dari Desa Carangsari Rp 20 juta dan Gung Inda Trimafo Yudha Rp 3 juta.

Ketua Panitia I Komang Wiradnyana menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Badung serta undangan yang lain. “Dengan terlaksananya acara ini kami berharap bisa menularkan semangat juang generasi penerus sebagai generasi muda milenial untuk memberikan semangat yang positif dan bermanfaat kepada orang tua dan masyarakat,” ucapnya.

Untuk memeriahkan kegiatan ini dilaksanakan pula lomba-lomba, seperti lomba penjor yang diikuti 40 peserta, jalan santai, dan voli. *asa

Komentar