nusabali

Satu Mobil Amblunce Rusak Berat

  • www.nusabali.com-satu-mobil-amblunce-rusak-berat

RSUD Sanjiwani sebenarnya sudah mendapatkan bantuan satu unit ambulance dari salah satu bank. Hanya saja, baru sebatas simbolis karena mobil tersebut masih dilengkapi peralatan medis yang ada di dalamnya.

RSUD Sanjiwani Ajukan 1 Unit ke Bagian Aset Pemkab


GIANYAR, NusaBali
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanjiwani saat ini tengah mengajukan satu unit mobil ambulance ke Bagian Aset Pemkab Gianyar. Alasanya, jumlah ambulance yang ada saat ini sebanyak empat unit, namun satu kondisinya rusak berat dan tidak bisa dipergunakan. Sehingga yang tiga unit ini dianggap masih kurang dalam menangani pasien. Hal itu diungkapkan Humas RSUD Sanjiwani, Ida Bagus Punarbhawa saat dikonfirmasi, Minggu (28/7).

Dikatakan, mobil ambulance sangat dibutuhkan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pasien. Khususnya bagi warga Gianyar yang tengah mengalami kegawat daruratan dalam kesehatannya. Namun kondisi mobil ambulance yang ada hanya tiga bisa digunakan dari empat yang dimiliki.

“Sebenarnya ada empat mobil ambulance, tapi lagi satu kondisinya rusak berat dan tidak bisa digunakan lagi. Makanya tahun ini kita ajukan satu unit mobil ambulance. Kalau yang rusak itu diperbaiki juga biayanya sangat mahal seperti beli baru lagi,” ungkapnya.

Dengan jumlah mobil ambulance yang ada saat ini, dirasanya untuk penanganan pasien masih kelabakan dengan jumlah tiga unit tersebut. IB Punarbhawa juga mengaku semestinya saat ini sudah ada empat unit ambulance, karena beberapa waktu lalu pihaknya sempat mendapatkan bantuan satu unit ambulance dari salah satu bank. Hanya saja, baru simbolis dan dikatakan masih dalam tahap melengkapi peralatan yang ada di dalamnya.

“Kalau tahun depan dapat dari pengajuan ini kita punya lima unit ambulance, karena kemarin sudah dapat satu dari bantuan salah satu bank. Namun peralatannya belum lengkap, dan masih dipasangkan alat-alatnya. Tapi sudah penyerahan secara simbolis waktu ini, dan itu termasuk bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR),” tandasnya. *nvi

Komentar