nusabali

Kadek Rico Raih Emas Lagi

  • www.nusabali.com-kadek-rico-raih-emas-lagi

Petembak andalan Bali Kadek Rico Vergian Dinata menyumbangkan medali emas lagi pada kategori 10 meter air pistol putra pada ajang Perbakin Aniversary Open Turnamen 2019, di Lapangan Tembak Senayan Jakarta, Sabtu.

DENPASAR, NusaBali

Sebelumnya, petembak Perbakin Denpasar itu juga sukses meraih emas pada beregu putra 50 meter free pistol putra bersama Ketut Sudiana, dan Kadek Diana Putra. Dengan tambahan satu emas itu, petembak Bali total meraih 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Bahkan peluang menambah medali kembali terbuka lebar. Sebab, Rico bersama Lily Sulistyadewi akan kembali turun di nomor mix. Sedangkan Talita Judith Almira berpasangan dengan Dwi Wahyono.

Pelatih Perbakin Bali Made Sugiantara saat dikonfirmasi pada Sabtu (27/7) mengakui prestasi anak asuhnya konsisten di final 10 meter air pistol perorangan putra. Mulai babak penyisihan, hingga final mampu menjaga prestasi terbaiknya, hingga kembali meraih emas.

"Hasilnya tetap disyukuri. Dan, berharap kembali dapat tambahan medali," harap Sugiantara.  Pria yang akrab disapa Pak Rino itu mengatakan, pada nomor mix yang berpasangan harus saling dukung pencapaian skor. Disebutkan Perbakin Bali masih bisa menyumbang medali, karena kita masih andalan Rico ada tampil di no mix ini.

"Dua pasangan penembak yang kami turunkan di nomor mix, skornya harus saling mendukung untuk dapat medali. Karena hasilnya jelas saling mempengaruhi. Diakumulatif dari 2 petembak itu," tandas Sugiantara.

Sedangkan petembak Bali yang meraih medali perak di kategori sport pistol beregu putri, yakni Talita Judith Almira, Tjokorda Istri Amrita dan Kadek Winarthi Novianthi. Sedangkan perunggu dipersembahkan Kadek Rico, Kadek Diana dan Dwi Wahyono pada kategori air pistol senior putra, serta tim putra kategori air pistol, dan tim putra kategori arm youth. *dek

Komentar