nusabali

Tahun 2019, Empat Paket Jalan di Selbar dan Seltim Dihotmix

  • www.nusabali.com-tahun-2019-empat-paket-jalan-di-selbar-dan-seltim-dihotmix

Empat ruas jalan di Kecamatan Selemadeg Barat (Selbar) dan Kecamatan Selemadeg Timur (Seltim) akan dihotmix di 2019.

TABANAN, NusaBali

Perbaikan jalan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) setelah diusulkan Pemkab Tabanan pada 2018. Empat ruas jalan tersebut sudah mulai dikerjakan per 11 Juli 2019.  

Adapun empat paket jalan yang mendapat perbaikan adalah paket I, Jalan Mekayu–Pancoran sepanjang 2,900 kilometer, paket 2 peningkatan jalan Selabih–Bukit Tumpeng sepanjang 4,000 kilometer di Selemadeg Barat. Paket 3 peningkatan jalan Beranjingan–Kelecung sepanjang 5,100 kilometer dan paket 4 jalan Jelijih–Munduk Ulan sepanjang 1,500 kilometer di Kecamatan Selemadeg Timur.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Penataan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Tabanan I Gede Partana, menjelaskan empat paket jalan yang mendapat perbaikan telah berkontrak dengan rekanan pada 11 Juli 2019. Pada tanggal itu pun telah dilakukan pengukuran awal. “Sudah berkontrak eksekusi pada 11 Juli, dimulai dengan pengukuran awal,” ujarnya, Senin (22/7).

Dikatakannya, anggaran perbaikan jalan tersebut didapat melalui dana DAK. Sebelumnya Pemkab Tabanan mengusulkan proposal di 2018 sebanyak 20 ruas jalan. Namun di 2019 Tabanan baru dapat empat paket atau dua ruas jalan. “Realisasi dari pusat ini berdasar penilaian, tidak serta merta diberikan,” imbuhnya.

Menurut Partana bantuan perbaikan yang didapat di Kecamatan Selemadeg Timur dan Selemadeg Barat berupa jalan hotmix. “Kami memang prioritaskan di bagian barat karena kondisi jalan sudah rusak, perlu segera perbaikan,” tandasnya.

Dan tahun 2019 ini untuk pengusulan jalan agar dapat diperbaiki di tahun 2020, Pemkab Tabanan sedang melakukan pendataan. *des

loading...

Komentar