nusabali

BPBD Gelar Simulasi Evakuasi Mandiri

  • www.nusabali.com-bpbd-gelar-simulasi-evakuasi-mandiri

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung menggelar simulasi evakuasi mandiri saat terjadi musibah gempa bumi.

SEMARAPURA, NusaBali
Kegiatan ini dipusatkan di Kantor BPBD Klungkung, Jumat (26/7) pagi. Simulasi dengan skenario diawali kejadian gempa bumi di Klungkung berkekuatan 7 SR, pukul 09.00 Wita lokasi : 9.58 LS - 114.70 BT. Selanjutkan seluruh pegawai BPBD Kabupaten Klungkung melakunan evakuasi mandiri menuju titik kumpul. Saat perjalanan ke luar kantor mereka menggunakan benda untuk menutupi kepala agar tidak kena reruntuhan genting maupun serpihan bangunan.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada mengatakan, simulasi evakuasi mandiri terhadap bencana gempa bumi yang di laksanakan di kantor BPBD Kabupaten Klungkung tersebut, untuk latihan evakuasi mandiri dalam mengantisipasi kejadian gempa bumi . "Dengan latihan ini maka kita dapat melakukan pengukuran terhadap kesiapsiagaan personil di BPBD Kabupaten Klungkung dalam melakukan evakuasi mandiri," ujar Putu Widiada.

Waktu simulasi dimulai dari pukul 07.45 Wita-08.15 Wita, dengan peserta simulasi seluruh personel BPBD sebanyak 21 orang. Sekadar diketahui belakangan ini gempa bumi dirasakan hingga di wilayah Provinsi Bali, sehingga penting dilakukan langkah evakuasi saat terjadi gempa.*wan

Komentar