nusabali

Indra Sjafri Uji Pemain Baru

  • www.nusabali.com-indra-sjafri-uji-pemain-baru

Jelang Timnas U-22 vs Lampung Selection

JAKARTA, NusaBali

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri merasa puas dengan penampilan 4-5 pemain baru yang mengikuti pemusatan latihan (TC) pada Juli 2019 sebagai persiapan SEA Games 2019. Para pemain baru ini pun akan dtampilkan saat ujicoba melawan Lampung Selection, Minggu (28/7) besok.

"Dari pertandingan ini, saya puas dengan penampilan mereka. Pemain ini belum pernah kami lihat sebelumnya," ujar Indra Sjafri, usai menyaksikan skuatnya menjalani laga internal, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/7) malam.

Sebanyak 26 pemain dipanggil Indra Sjafri untuk menjalani TC pada 21-31 Juli 2019 di Jakarta. Dari jumlah itu, ada 9 pemain yang benar-benar baru pertama kali dilatih Indra dan empat di antaranya berasal dari Liga 2 Indonesia.

Indra menilai, dari pemain-pemain anyar itu, ada dua posisi yang menonjol, terutama penyerang dan gelandang. Dalam laga itu, ke-26 pemain dibagi ke dalam dua tim yaitu tim dengan rompi dengan tim tanpa rompi.

Hasilnya, tim dengan rompi yang diperkuat pemain-pemain berpengalaman timnas seperti Witan Sulaiman dan Nurhidayat Haji Haris menang dengan skor 3-2.

Gol untuk tim rompi dicetak oleh Nurhidayat Haji Haris melalui titik penalti dan dua gol dari Rizky Dwi Febrianto. Sedangkan gol tim tanpa rompi dibuat oleh Ulul Azmi dan Krismon Wombaibobo.

Lebih jauh Indra mengatakan, dirinya masih mencari kerangka pemain untuk Timnas U-22. Pada September nanti, Indra mendaftarkan 40 pemain entry by name untuk SEA Games 2019 sebelum dikerucutkan menjadi 22 orang.

Dari 40 pemain yang akan didaftarkan itu, Indra menetapkan 23 nama. Jadi, 17 slot yang tersisa diperebutkan 26 pemain pada TC Timnas U-22 saat ini.

TC Timnas U-22 akan diakhiri dengan uji coba melawan Lampung Selection di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (28/7) besok. Indra berencana menurunkan para pemain baru pada ujitanding lawan Lampung Selection. *ant

Komentar