nusabali

Bali Petik Satu Emas

  • www.nusabali.com-bali-petik-satu-emas

Dengan hasil ini, kita jangan terlena dan harus tetap displin latihan, karena daerah lain sudah siap dengan faslitas dan dana. Nantinya harus kerja keras dan latihan lebih ditingkatkan lagi.

Kejuaraan Menembak Aniversary Open


DENPASAR, NusaBali
Petembak Bali meraih satu medali emas, satu perak dan satu perunggu pada kejuaraan Perbakin Aniversary Open Turnamen 2019, di Lapangan Tembak Senayan Jakarta. Petembak asal Bali yang sukses meraih medali itu adalah atlet yang ditargetkan meraih medali pada PON 2020 Papua.

Sedangkan medali emas diraih dari nomor beregu putra 50 meter free pistol putra. Tim tersebut berkekuatan Kadek Rico Vergian Dinatha, Ketut Sudiana, dan Kadek Diana Putra. Mereka mencatatkan poin terbaik hingga mampu menggungguli petembak dari Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Sementara petembak yang menyumbangkan perak di kategori sport pistol beregu putri, yakni Talita Judith Almira, Tjokorda Istri Amrita dan Kadek Winarthi Novianthi. Mereka gagal meraih emas setelah dikandaskan tim beregu putri Kartika SC. Sedangkan perunggu Bali dipersembahkan Kadek Rico Vergian Dinatha, Kadek Diana Putra dan Dwi Wahyono Budianta di kategori beregu air pistol senior putra.

"Dengan lihat hasil ini, kita jangan terlena dan harus tetap latihan, karena daerah lain sudah siap dengan paslitas dan dana," kata pelatih Perbakin Bali Made Sugiantara, Jumat (26/7).

Menurutnya, nantinya rutinitas dan kerja keras latihan harus lebih ditingkatkan lagi. Catatan poin yang diraih harus dapat ditingkatkan lagi. Sebab petembak daerah lain juga semakin menyiapkan diri dengan baik, untuk menuju PON 2020 di Papua.

Menurut pria yang biasa disapa Pak Rino itu, Perbakin Bali sendiri menurunkan 12 petembak pada kejuaraan yang dimulai Senin (22/7) hingga Minggu (28/7). Apalagi, kata Pak Rino, kejuaraan juga dipakai sekaligus ajang kualifikasi PON dan degradasi tim SEA Games Indonesia.

"Saya merasa bersyukur petembak Kadek Rico masih tertinggi. Jadi dia masih aman di tim SEA Games nya. Karena ada tiga atlet Bali dalam pantauan pelatnas SEA Games, mulai dari Kadek Rico Vergian Dinatha, Talita Judith Almira, dan Lily.  Semua di nomor air pistol," papar Pak Rino.

Bahkan Kadek Rico juga kembali tampil di final 10 meter air pistol putra. Karena hasil kualifikasi kini berada diperingkat 1. Di final nanti akan berhadapan dengan 8 petembak lainnya yang lolos kualifikasi.

"Mudah-mudahan konsisten mempertahankan hasilnya saat kualifikasi nanti kembali ditunjukkan saat final," harap Rino. *dek

Komentar