nusabali

Jadikan Pijakan ke 5 Besar

  • www.nusabali.com-jadikan-pijakan-ke-5-besar

Persib Bandung akan menjadikan Bali United sebagai ‘pijakan’ ke posisi lima besar di klasemen sementara Liga 1.

BANDUNG, Nusa Bali
Kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Jumat (26/7). Maung Bandung dalam tren positif menuju big match tersebut. Persib memiliki bekal bagus usai meraih kemenangan pada dua laga terakhir. Pertama menang 2-0 atas Kalteng Putra di kandang, lalu melibas PSIS Semarang 2-1 di laga tandang.

Selanjutnya, Persib bertekad meraih kemenangan lagi agar masuk ke lima besar. Saat ini Hariono dkk masih tertahan di posisi 9 dengan 13 poin, sedangkan Bali United di posisi 2 dengan 19 poin.

Adapun peringkat lima saat ini ditempati Borneo FC dengan 14 poin. Kemenangan akan membawa Persib setidaknya naik ke posisi lima.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku hasil dua kemenangan itu menjadi modal penting mennjelang kontra Bali United. Namun, Robert menilai, Serdadu Tridatu jelas tak bisa dengan mudah dikalahkan.

"Ini pertandingan yang menarik menurut opini saya. Bali United salah satu tim favorit juara. Tapi, Persib bisa menang baik ketika bermain di kandang maupun tandang," kata Robert, kepada wartawan di Bandung, Kamis (25/7).

"Motivasi pemain sedang tinggi karena jika meraih kemenangan besok, kami bisa naik ke posisi lima besar dan itu yang menjadi inpsirasi untuk semua pemain," ungkap Robert.

Sementara itu, bek Persib Henhen Herdiana mengatakan, timnya akan bermain habis-habisan melawan Bali United. Ia ingin mengamankan poin penuh untuk memperbaiki peringkat Maung Bandung di Liga 1.

"Sebagai pemain hanya bisa bekerja keras di dalam lapangan. Kami akan memberikan yang terbaik bahkan 100 persen lebih biar meraih poin penuh," kata Henhen. *

Komentar