nusabali

Badung Raih Penghargaan TPID Kategori Berprestasi dari Pusat

  • www.nusabali.com-badung-raih-penghargaan-tpid-kategori-berprestasi-dari-pusat

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) X Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2019 di ruang pertemuan Puri Agung, Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (25/7).

MANGUPURA, NusaBali

Rakornas dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, diikuti oleh 489 TPID dari 34 provinsi dan 508 kabupaten/kota serta 46 perwakilan Bank Indonesia.

Pada Rakornas tersebut juga diserahkan penghargaan kepada TPID Provinsi terbaik, TPID Kabupaten/Kota terbaik untuk daerah Indeks Harga Konsumen dan TPID Kabupaten/Kota berprestasi untuk daerah non Indeks Harga Konsumen untuk 5 wilayah. Dari penghargaan tersebut TPID Kabupaten Badung mendapatkan penghargaan TPID berprestasi untuk wilayah Jawa dan Bali. Penghargaan diserahkan oleh Wapres Jusuf Kalla, diterima oleh Wabup Ketut Suiasa.

“Kita harapkan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat ini sebagai pemicu kita di pemerintahan dalam memberikan pelayanan, serta pengendalian inflasi sehingga harga di pasaran bisa terus stabil dan tidak merugikan konsumen atau masyarakat,” ujar Wabup Suiasa seusai menerima penghargaan.

TPID Provinsi dan Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan, untuk wilayah Sumatera diraih oleh Deli Serdang (TPID Berprestasi), Tanjung Pinang (TPID Terbaik), Bengkulu (TPID terbaik). Wilayah Jawa-Bali, Badung (TPID Berprestasi), Kediri (TPID Terbaik), DKI Jakarta (TPID Terbaik). Wilayah Kalimantan diraih oleh Mahakam Ulu (TPID Berprestasi), Samarinda (TPID Terbaik), Kalimantan Timur (TPID Terbaik). Wilayah Sulawesi diraih oleh Poluwantu (TPID Berprestasi), Palopo (TPID Terbaik), Gorontalo (TPID Terbaik). Wilayah Nusra, Maluku, Papua diraih oleh Lombok Barat (TPID Berprestasi), Mataram (TPID Terbaik), NTB (TPID Terbaik).*

Komentar