nusabali

Umanis Galungan Puncak Wanagiri Macet Total

  • www.nusabali.com-umanis-galungan-puncak-wanagiri-macet-total

Jalur Singaraja-Denpasar via Bedugul, Kamis (25/7), yang bertepatan dengan Umanis Galungan (sehari setelah Galungan, red) krodit.

SINGARAJA, NusaBali

Kemacetan parah terjadi dari puncak Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, hingga wilayah Baturiti Tabanan. Kendaraan roda empat tampak mengular panjang dari pukul 14.30 hingga 17.00 WITA.

Jumlah kendaraan meningkat karena puncak arus balik perantauan dan juga waktu rekreasi pasca hari raya. Sebagian warga di Bali memang memilih wisata puncak di sejumlah tujuan wisata perbatasan Buleleng dengan Tabanan. Kondisi kemacetan semakin menjadi saat sebuah bus mogok di depan Bali Handara.

Pantauan NusaBali di Lapangan kepadatan arus lalu lintas dari arah Singaraja terjadi sekitar pukul 11.00 WITA hingga menjelang petang. Bahkan kendaraan roda empat sempat mengular dan tersendat sampai di depan Pura Yeh Ketipat, wilayah Desa Wanagiri. Awalnya hanya dari arah Singaraja-Denpasar saja yang tersendat, sedangkan dari arah Denpasar menuju Singaraja masih lengang.

Kemacetan dua arah terjadi menginjak pukul 15.00 WITA. Bahkan dua jalur jalan yang terbagi diisi dengan tiga baris kendaraan roda empat. Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari, dikonfirmasi terpisah mengatakan tersendatnya arus lalu lintas di puncak Wanagiri, memang diakibatkan adanya upacara di Baturiti dan juga puncak arus balik perantauan ke Denpasar. Selain juga banyak masyarakat yang berekreasi di wilayah Bedugul dan bus mogok di depan Bali Handara.

“Kami turunkan 15 personil yang mengatur lalu lintas sekitar puncak seperti di Pos Pancasari, simpang tiga Wanagiri. Arus memang sedikit tersendat pukul empat sore karena ada bus mogok di depan Bali Handara, tapi pukul 18.30 WITA sudah landai lagi,”  ucap AKP Diah. *k23

loading...

Komentar