nusabali

Salah Injak Gas, Avanza Veloz ‘Terjun’ di Serangan

  • www.nusabali.com-salah-injak-gas-avanza-veloz-terjun-di-serangan

Sebuah mobil yang masih mulus, mendadak terjerembab masuk ke dalam sungai di kawasan Pulau Serangan. Peristiwa tersebut sontak membuat warga sekitar heboh.

DENPASAR, NusaBali.com
Kawasan Pulau Serangan Denpasar, Selasa (23/7/2019) heboh. Sebuah mobil yang masih mulus, mendadak terjerembab masuk ke dalam sungai di kawasan Pulau Serangan. Beruntung dua orang yang berada di dalam mobil Avanza Veloz bernopol DK 1730 BH selamat dan tak mengalami luka.

Cerita masuknya mobil ke dalam sungai ini berawal dari keinginan Saman (51) mencoba mengemudikan MPV lansiran Toyota ini. Saman yang belum bisa mengemudi itu pun didampingi oleh penumpang lainnya, Adi (56).

Saman yang baru belajar mengendarai mobil melaju dari arah barat. Sesampainya di persimpangan yang berbatasan dengan sungai, ia kaget dan gugup.

Awalnya ia hendak menginjak pedal rem, namun yang diinjaknya pedal gas. “Saat memasuki persimpangan gugup, jadi salah injak. Mau nginjak rem malah nginjak gas” ungkap Saman tentang mobil yang baru dibeli pada 17 Juli 2019.


Naas, mobil berwarna silver yang dikendarai pria asal Sumerta Kelod, Denpasar Timur itu langsung nyemplung ke sungai sedalam 3 meter. Beruntung pengemudi dan penumpang pendamping selamat dan tidak mengalami luka. Keduanya berhasil menyelamatkan diri dengan membuka pintu mobil dan menepi ke pinggir sungai.

Peristiwa tersebut sontak membuat warga sekitar heboh. Sejumlah warga berdatangan ke kawasan yang memang kerap dijadikan tempat belajar mengemudi tersebut. Warga pun menyaksikan proses evakuasi  di bawah pengawasan Polsek Denpasar Selatan. 

Proses evakuasi berlangsung sekitar 40 menit hingga pukul 14.00 WITA. Kondisi mobil berharga Rp 200 jutaan yang awalnya kinclong langsung mengalami kerusakan di bagian depan, pintu kiri dan kanan, serta jendela belakang pecah. “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini,” ujar Ngurah Sarge, anggota Patroli Polsek Denpasar Selatan di TKP.*zky

Komentar