nusabali

Kini Pacquiao Tunggu Mayweather

  • www.nusabali.com-kini-pacquiao-tunggu-mayweather

Usai merebut sabuk juara tinju dunia WB kelas welter, Manny ‘Pacman’ Pacquiao mengaku siap dan tinggal menunggu keberanian Mayweather kembali bertarung dengan dirinya.

LAS VEGAS, NusaBali
Pasalnya, empat tahun setelah kalah dari Floyd Mayweather Jr, Pacman belum dapat kesempatan rematch.  Ya, di usianya 40 tahun, Pacquiao meraih gelar juara WBA usai menang atas Keith Thurman di Las Vegas, Nevada, Minggu (21/7).  Pacman menang angka split decision atas Thurman.

Berhasil menang, Pacquiao tak jadi pension dan malah membuka peluang rematch dengan Floyd Mayweather Jr. Pada duel pertama di 2015, Pacman kalah angka dari petinju Amerika Serikat itu.

"Saya tak punya ide itu (rematch dengan Mayweather). Rencana saya menjalani pertarungan satu per satu. Dia sudah pensiun dan dia menikmati pensiunnya. Dia tak aktif sekarang," ucap Pacquiao saat ditanya soal tarung ulang dengan Mayweather.

"Jika dia ingin kembali dan ingin bertarung dengan saya, maka saat dia mengumumkan itu, kami akan bisa bilang 'iya'," kata petinju asal Filipina itu.

Pacquiao pun belum berpikir untuk gantung sarung tinju. Sebaliknya, petinju pound to pound terbaik itu masih ingin melanjutkan kariernya sebagai petinju profesional.

"Saya masih bisa bertanding dan bertarung dengan baik. Kemampuan yang saya punya. Tuhan memberi saya kekuatan ini. Saya di sini untuk menginspirasi fans," kata Pacquiao.

"Saya yakin semua senang dengan penampilan saya. Lawan saya anak muda, punya pukulan yang kuat. Perjalanannya tidak berakhir di sini. Masa depannya cerah. Orang ini pejuang, dan saya merasa beruntung bisa memenangkan pertandingan ini," kata Manny acquiao,  memuji Thurman.

Bagi Pacquiao, pertarungan melawan petinju asal Amerika Serikat itu tidak mudah. Sebab lawan yang dihadapi memberi perlawanan hebat sepanjang ronde sehingga duel berjalan lebih menarik. *

Komentar