nusabali

Festival Bebandem Berakhir, Pemenang Terima Hadiah

  • www.nusabali.com-festival-bebandem-berakhir-pemenang-terima-hadiah

Perbekel Desa Bebandem I Gede Partadana menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba saat penutupan Bebandem Festival I di Gedung Kesenian Banjar Desa, Desa/Kecamatan Bebandem, Karangasem, Senin (22/7).

AMLAPURA, NusaBali

Partadana partisipasi masyarakat dari 12 banjar untuk menyukseskan festival ini. Sekaligus menjadi tantangan untuk acara serupa di tahun depan agar lebih meriah dan semarak.

Bebandem Festival I dibuka pada Kamis (27/6) lalu. Ribuan lansia lintas kecamatan datang ikut senam AWS3 (Andrie Wongso Sehat Semangat dan Senang). Padahal awalnya yang mendaftar hanya 270 lansia. Mereka senam hingga memenuhi Lapangan Melawa, Banjar Desa, Desa/kecamatan Bebandem, Karangasem. Tampil pula paduan suara PKK Desa Bebandem dengan aransemen penyanyi Pop Bali, Gus Yudha. “Tahun depan bisa saja digelar lomba senam AWS3 antar banjar. Sehingga olahraga benar-benar memasyarakat,” katanya.

Bebandem Festival juga menggelar Lomba Cerdas Cermat PKK antar Banjar. Juara I diraih PKK Banjar Dukuh, Juara II PKK Banjar Desa Tengah, dan juara III PKK Banjar Pandesari. Ada juga lomba membuat porosan kelompok putra. Juara diraih I Made Dede Agus Sudiarta dari PAUD Manik Kumara, juara II I Komang Agus Padma Aditya dari TK Ganesa, dan juara III I Kadek Indra Bawana Putra dari PAUD Harapan Kita.

Lomba porosan putrid dengan juara I I Gusti Ayu Yunita dari TK Sudacara, juara II Ni Kadek Dwi Pebriani dari TK Ganesa, dan juara III Ni Kadek Aprilia dari PAUD Widya Kumara Darma. Panitia juga menggelar pertandingan bulutangkis, voli, futsal, lari kelereng putra dan putri, lari karung putra dan putri, dan lomba menara gelang putra dan putri. *k16

Komentar