nusabali

Yeni Ekawati Gusur Johanes

  • www.nusabali.com-yeni-ekawati-gusur-johanes

Tim Porprov yang sudah terbentuk sebelumnya tidak ada perubahan. Karena, pergantian ketua TI Badung tidak sampai berpengaruh terhadap prestasi di ajang Porprov nanti.

Muskablub TI Badung Pilih Ketua Baru


MANGUPURA, NusaBali
Ni Putu Yeni Ekawati Pemilik Dojang Waringin terpilih secara aklamasi menggantikan posisi Tjhin Johannes, pada Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub)  di Warung Cangkruk, Denpasar, Senin (22/7). Yeni mendapat dukungan penuh secara aklamasi dari 14 dojang yang hadir.

Terpilihnya Yeni tidak lepas dari keinginan kuat pihak dojang, untuk mengganti jabatan Ketua Pengkab TI Badung, Tjhin Johannes dari posisinya. Pasalnya, Thjin Johanes  tidak dipercaya lagi menahkodai TI Badung.

Ke-14 dojang yang memberikan dukungan kepada Yeni,  yakni Dojang Family, Dojang Harapan, Dojang Kapal, Dojang Wirajaya, Dojang Sangeh, Dojang Mirah, Dojang Saribuana, Dojang Namu, Dojang Waringin, Dojang Shadow, Dojang Spartan, Dojang Sportif, Dojang STPAB dan Dojang Pasupati. Sementara tiga dojang yang tidak hadir, yakni Dojang Udayana, Dojang Warior dan Dojang Satria Jaya Mumbul (SJM).

Usai terpilih Ni Putu Yeni Ekawati menegaskan tim Porprov Badung yang terbentuk sebelumnya tidak ada perubahan. Karena, kata Yeni, pergantian ketua TI Badung tidak sampai berpengaruh terhadap prestasi TI Badung di ajang Porprov.

"Setelah Porprov baru membentuk pengurus. Makanya kita fokus persiapan Porprov saja dengan membentuk tim kecil mengurusnya. Dan, saya juga akan melakukan pendekatan ke KONI Badung. Memastikan bawah atlet Porprov sebelumnya sangat aman," tegas Yeni Ekawati.

Sementara itu Ketum TI Bali, Anak Agung Lanang Ananda mengakui Ketum TI Badung sebelumnya tidak hadir. Namun menyampaikan surat. Surat tersebut menegaskan jika Pengprov tidak berhak menggelar Muskablub.

Menyikapi hal itu Lan Ananda menegaskan jabatan dirinya memang berakhir per 30 Juni. Tapi kemudian diperpanjang sampai 1 November oleh PB TI.

"Jadi kewenangan saya masih sama, untuk menggelar Muskablub. Tapi saya  pertegas, Muskablub itu dojang yang menginginkan. Kami hanya mengiyakan," beber Lan Ananda.

Artinya, kata Lan Ananda, jabatan Ketum Pengprov Bali diperpanjang lima bulan. Fakta yang terbantahkan, kata Lan Ananda, sebelumnya Tjhin menyebut ada empat dojang tidak hadir. Menurut Lan Ananda, dari 17 hanya tiga dojang yang absen di Muskablub, sementara 14 dojang ngotot diadakan Muskablub.

Lan Ananda juga menyebutkan, KONI Badung tidak usah kawatir. Dan akak tetap mengawal tim Porprov yang sudah ada. Sebab, kata Lan Ananda, ke-14 dojang ini memiliki banyak atlet pelatnas dan unggulan Badung.Mereka justru menginginkan Muskablub. Diantaranya ada taekwondoin Evlyn Melinda, Heni Prikasih, Abdurahman Wahyu, Argya Virangga (STPAB) Sentra Taekwondo Prestasi Anak Bangsa. *dek

Komentar