nusabali

Meski Rasanya Pahit, Mengonsumsi Pare Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan, Loh!

  • www.nusabali.com-meski-rasanya-pahit-mengonsumsi-pare-banyak-manfaatnya-untuk-kesehatan-loh
  • www.nusabali.com-meski-rasanya-pahit-mengonsumsi-pare-banyak-manfaatnya-untuk-kesehatan-loh

Buah yang rasanya pahit ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Apa saja?

Kamu pasti sudah tak asing dengan buah yang satu ini. Buah ini biasa jadi pelengkap ketika memakan siomay. Rasanya yang pahit membuat banyak orang mungkin tidak menyukainya.

Namun, tahukah kamu, meskipun pahit pare memiliki sederet manfaat untuk kesehatan tubuh loh!

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Siapa sangka buah yang rasanya pahit ini kaya akan kandungan serat. Serat makanan membantu pencernaan yang baik dan gerakan peristaltik makanan serta limbah yang lancar melalui sistem pencernaan. Sehingga pare baik untuk menghilangkan gangguan pencernaan dan mencegah sembelit, lho!

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Pare mengandung antioksidan yang berlimpah, loh! Salah satunya vitamin C. Antioksidan berguna untuk membentuk pertahanan terhadap benda asing yang akan merusak tubuh. Antioksidan menyerang radikal bebas di dalam tubuh dan menghilangkan senyawa berbahaya lainnya yang dapat menyebabkan sejumlah penyakit.

Menjaga Kesehatan Tulang 
Pare juga mengandung vitamin K. Ketika kamu mengonsumsi Pare, kandungan Vitamin K akan membantu menyebarkan kalsium ke seluruh tubuh sehingga dapat meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi risiko mengalami patah tulang.

Mengendalikan Gula Darah
Pare memiliki sifat yang berfungsi seperti insulin loh! Insulin ini membantu membawa glukosa ke dalam sel untuk energi. Karena sifat ini, pare bisa membantu menurunkan gula darah.

Mengonsumsi Pare dapat membantu sel-sel kamu mendapatkan glukosa sebagai makanan. Selain itu, Pare juga mampu mencegah penumpukkan glukosa dalam darah dan memindahkannya ke hati, otot, dan jaringan lemak.

Meredakan Asma
Buat yang mengidap asma, cobalah rutin mengonsumsi buah Pare. Pare memiliki sifat antihistamin, antiinflamasi, dan antivirus, yang membuat pare menjadi makanan tambahan yang ideal dalam menjaga kesehatan pernapasan. *

loading...

Komentar