nusabali

Anggota Dishub Bantu Juru Parkir Pasar Kidul

  • www.nusabali.com-anggota-dishub-bantu-juru-parkir-pasar-kidul

Aktivitas di Pasar Kidul Bangli jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan semakin padat.

BANGLI, NusaBali

Volume kendaraan di parkir meningkat. Dinas Perhubungan (Dishub) Bangli menurunkan sejumlah personel untuk membantu juru parkir  di Pasar Kidul. Tujuannya mencegah terjadinya kesemrawutan parkir kendaraan.

Kadishub Bangli Gede Artha mengatakan, aktivitas Pasar Kidul mulai meningkat sejak H-5 Hari Raya Galungan. Puncaknya diperkirakan hingga Hari Penyajahan Galungan, Soma Pon Dungulan, Senin (22/7) hari ini. Dishub telah menata parkir untuk antisipasi membeludaknya kendaraan. “Parkir kami arahkan ke Terminal Loka Crana dan mamaksimalkan areal parkir Pasar Kidul,” ungkap Gede Artha, Minggu (21/7).

Menurut Gede Artha pada hari biasa jumlah juru parkir di Pasar Kidul sebanyak 15 orang. Selama Hari Raya Galungan, Dishub menambahkan 10 petugas. Selain melakukan penataan parkir, sejumlah petugas juga diturunkan untuk melakukan pengaturan arus lalin. “Untuk pengamanan kami bersinergi dengan pihak kepolisian, Satpol PP, dan pengelola pasar,” tandas pejabat asal Kintamani ini.

Diakui, masih banyak kendaraan parkir di luar areal pasar, salah satunya di Bale Banjar Pule, Kelurahan Kawan. Ini tidak terlepas dari meningkatnya jumlah kendaraan. Untuk Pasar Kidul masih dilakukan penataan, setelah seluruh pedagang masuk ke dalam, nantinya selasar bisa dimanfaatkan untuk parkir sepeda motor. “Namanya juga hari raya, tidak hanya di sini saja, di tempat lain juga sama,” kilahnya. *esa

loading...

Komentar