nusabali

HUT Ke-39, STEMSI Hadirkan Lolak dan Jun Bintang

  • www.nusabali.com-hut-ke-39-stemsi-hadirkan-lolak-dan-jun-bintang

SMKN 3 Singaraja yang terkenal dengan nama STEMSI (STM Singaraja) sekolah terknik terfavorit di Buleleng, menggelar perayaan hari jadi ke-39 tahun ini.

SINGARAJA, NusaBali
Sekolah teknik dengan dua ribu lebih siswanya ini juga merangkul alumnus dalam puncak HUT yang dilaksanakan Sabtu (20/7) lalu. Kemeriahan perayaan uga diramaikan oleh salah satu alumnusnya yang sukses yakni Kadek Arimbawa alias Lolak dan juga musisi ternama di Bali, Jun Bintang.

Lolak yang merupakan angkatan tahun 1995 di SMKN 3 Singaraja, kembali menghibur almamaternya untuk yang kedua kali. Kedatangan anggota DPD RI 2014-2019 itu disambut girang oleh guru-guru, siswa dan alumnus yang datang saat itu. Keriuhan juga memenuhi sekolah saat penyanyi beken Bali, Jun Bintang naik ke atas panggung. Suasana mencair di bawah panggung terbuka. Siswa pun memadati areal panggung untuk bernyanyi bersama merayakan kegembiraan. Ketua Panitia, Ida Bagus Widiana, mengatakan pelibatan alumnus pada HUT kali ini sebagai salah satu pondasi kekuatan dan eksistensi sekolah. Apalagi saat ini banyak alumnus SMKN 3 Singaraja yang sudah sukses dalam karier dan ekonomi. Contoh kesuksesan ini pun dihadirkan untuk menjadi motivasi siswa dan juga bukti bahwa lulusan SMK tak kalah dengan lulusan SMA.

“Kali ini kami libatkan alumni-alumni yang sudah berhasil melakukan display dan juga membuka bazaar di sini sekaligus bukti dan motivasi pada siswa,” jelas guru muda yang sering disapa Gus De.

Sebelum acara puncak, panitia disebutnya sudah menggelar sejumlah rangkaian HUT sepekan terakhir dengan berbagai kegiatan dari lomba intern hingga bakti sosial ke Panti Jumpo. Kepala SMKN 3 Singaraja, I Nyoman Suastika, mengatakan perayaan HUT ke 39 SMKN 3 Singaraja yang berlangsung meriah ini lebih mengutamakan kreatifitas. Pihak sekolah pun memberikan kepercayaan kepada guru muda dan siswa dalam panitia untuk memanage kegiatan itu.

“Intinya melalui HUT ini bisa menumbuhkan kreatifitas siswa, melalui kegiatan bermanfaat  dan meumbuhan karakter peduli kepada lingkungan dan sesama seperti kunjungan panti jompo dan yayasan yatim piatu,” ungkap Suastika.

Disinggung keterlibatan alumnus, pihak sekolah pun mengaku bangga. Mereka yang sudah tamat puluhan tahun masih ingat dengan almamaternya dan berkenan mengikuti kegiatan bersama  meluangkan waktu. “Harapan ke depan sesuai dengan umur 39 tahun, kualitas sekolah lebih meningkat, baik peningkatan motivasi siswa alam belajar dan juga guru dalam mengajar,” kata dia.

Sementara itu Lolak selaku alumni SMKN 3 Singaraja mengaku merasa terhormat kembali dapat bertemu dengan guru, alumnus dan siswa sekolah yang berjasa membentuk karakternya. Dengan tingkah kocaknya ia bersama dua pelawak lain menghibur ribuan siswa dan guru-guru kesayangannya. Kesan luar biasa juag diungkapkan Jun Bintang. Ia yang baru pertama kali manggung di STM mengaku terkesima melihat ribuan siswa SMKN 3 Singaraja yang sangat bersemangat. Bahkan seorang siswa naik keatas panggung ikut bernyanyi dengannya.  “Baru tahu ada sekolah keren seperti STM, acaranya pecah dan saya tunggu undangannya tahun depan,” katanya. *k23

loading...

Komentar