nusabali

Ucapkan Rahajeng Rahina Suci Galungan dan Kuningan

  • www.nusabali.com-ucapkan-rahajeng-rahina-suci-galungan-dan-kuningan

Walikota Rai Mantra dan Wakil Walikota Jaya Negara

DENPASAR, NusaBali

Hari Suci Galungan dan Kuningan dirayakan umat Hindu di Bali pada Buda Kliwon Wuku Dungulan, Rabu (24/7) dan Saniscara, Kliwon, Wuku Kuningan, Sabtu (3/8).

Mulat sarira menjadi pesan dalam catatan perjalanan ke belakang mengevaluasi langkah kita dalam mengamalkan ajaran dharma baik dharmaning agama maupun dharmaning negara. Merencanakan kehidupan dalam memberikan manfaat dimasa depan yang lebih baik, sejahtera dan damai. Hal tersebut diungkapkan Walikota Denpasar, IB Rai Dharamwijaya Mantra didampingi Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara di Denpasar, Minggu (21/7)

Lebih lanjut, Rai Mantra mengatakan, bahwa kemenangan dharma melawan adharma pada masa kini haruslah diterjemahkan sebagai upaya dan tekad untuk terus berkarya meningkatkan kualitas kehidupan yang seimbang antara material dan spiritual mampu mencapai kebahagiaan dengan selalu berpijak kepada ajaran dharma (agama Hindu) seperti dharma, artha, kama, dan moksah.

Wakil Walikota, IGN Jaya Negara menambahkan  momentum perayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan ini hendaknya dijadikan satu titik tolak untuk menjadikan masa depan yang lebih baik, lebih berkualitas dan mampu mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan bersama.

Dalam kesempatan itu, Walikota Rai Mantra dan Wakil Walikota Jaya Negara menyampaikan ucapan Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa Asung Kertha Wara Nugraha kepada kita sekalian dalam pengabdian kita sesuai dengan swadharma kita masing-masing. Seraya mengajak seluruh masyarakat Kota Denpasar merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan dengan penuh rasa bhakti dan menjaga keamanan serta ketertiban lingkungan masing-masing. *mis

Komentar