nusabali

Nunung Pakai Shabu Sejak 20 Tahun Lalu

  • www.nusabali.com-nunung-pakai-shabu-sejak-20-tahun-lalu

Rekan Srimulat siapkan pengacara upayakan Nunung masuk rehabilitasi

JAKARTA, NusaBali

Polisi menyebut komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung sudah menggunakan Shabu selama 20 tahun. Hal itu didasari oleh pengakuan Nunung dalam pemeriksaan.

Sementara tiga rekannya dari grup lawak Srimulat yakni Polo, Tessy dan Tarsan didampingi Siswandi, Ketua Umum Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN) menyatakan keinginan membantu proses hukum Nunung Srimulat dengan menyiapkan kuasa hukum.

"Kita mau membantu Mbak Nunung dari upaya hukum, jadi kita dari GPAN sudah siapkan lawyer. Saya harapkan penyidik berlaku yang proporsional, mendudukan masalah ini pada porsinya," kata Siswandi ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7) seperti dilansir kapanlagi.

 Polo, Tessy, Tarzan dan Siswandi berharap Nunung mendapatkan rehabilitasi. Karena komedian tersebut hanya pemakai dan baru mengonsumsi obat-obatan terlarang sekitar lima bulan terakhir.

"Kita lihat nanti hasil dari perkembangan penyidikan seperti apa. Tapi yang jelas saya sudah lihat dari media jumlah barang bukti 0,36 gram, berarti di bawah surat edaran Mahkamah Agung. Dan dari media juga Mbak Nunung sudah mengatakan kalau dia mengonsumsi selama lima bulan. Yang kita harapkan para pengguna narkoba tempatnya bukan di penjara tapi di rehabilitasi. Pengguna dan pecandu narkotika itu wajib direhabilitasi. Tegaklah UU pada porsinya, jangan dicari-cari," lanjut Siswandi.

Namun kepolisian membantah rekan-rekan Srimulat yang menyatakan Nunung ‘pemain baru’ dalam penikmat narkoba. Polisi menyebut Nunung justru sudah menggunakan Shabu selama 20 tahun. Hal itu didasari oleh pengakuan Nunung dalam pemeriksaan.

"Pengakuan tersangka NN dan suaminya, JJ, dan sudah dituangkan juga dalam berita acara pemeriksaan, ya diakui awal penggunaan 20 tahun yang lalu," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (21/7) seperti dilansir detik.

Calvin mengatakan suami Nunung bahkan sudah lebih dulu menggunakan narkoba. Dia menjadi pemakai sejak 24 tahun lalu. Suaminya sebetulnya sudah sering menasehati agar Nunung berhenti menggunakan barang haram itu. Namun nasihat itu tidak diindahkan Nunung.

"Apa yang disampaikan JJ tidak diindahkan NN dan kerap kali selalu menggunakan pagi hari sebelum beraktivitas," ucap Calvin.

Sementara pelawak Tessy mengenang saat ia terjerat narkoba pada 2014 lalu. Kala Nunung yang kini tersandung kasus serupa pernah memberikan dukungan moril dan motivasi kepadanya. "Waktu itu saya kena musibah, Nunung bilang, 'Kenapa bisa terjadi begini?' Gitu aja," kata Tessy di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7) seperti dilansir kompas.

"Sampai sekarang dia kena sendiri, ini saya enggak bisa ngomong... Kadang orang bisa ngomong-ngomong, tapi enggak bisa menjalani apa yang diomongin," ujarnya lagi.

Di sisi lain, rekan kerja Nunung dalam acara Ini Talk Show yakni Sule sampai sekarang masih bungkam dan belum komentar mengenai kejadian itu. Namun ia sempat mengunggah foto bersama Andre Taulany lewat akun Instagram pribadi miliknya. Dalam foto tersebut, Sule dan Andrea tampak sedang berada di studio lokasi syuting.

"Hati-hati kang jaga diri baik-baik jangan sampai jiga (seperti) Nunung," tulis salah satu netizen. "Semoga Om Sule gak pakai narkoba yah, jangan sampai Om," tulis yang lain.

Sebelumnya, Nunung bersama suaminya, July Jan Sembiran, ditangkap di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7). Saat penggeledahan, polisi menemukan barang bukti narkotika jenis Shabu seberat 0,36 gram. *

loading...

Komentar