nusabali

RPH Denpasar Terima Ratusan Babi

  • www.nusabali.com-rph-denpasar-terima-ratusan-babi

H-3 menjelang Hari Raya Galungan, Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Denpasar mulai menerima ratusan babi untuk disembelih.

DENPASAR, NusaBali
Penyembelihan dilakukan langsung oleh tim jagal RPH yang sudah mulai melakukan penyembelihan persiapan penampahan Galungan. Seluruh babi juga dilakukan pengecekan posh morthem dan anti morthem oleh tim dokter hewan untuk mengecek kesehatan hewan.

Dari pantauan, Minggu (21/7), babi yang diterima RPH dari pagi hingga malam hari masih terus berdatangan. Bahkan, petugas penyembelihan harus bekerja ekstra untuk melayani masyarakat yang mempersiapkan daging untuk penampahan Galungan. Penyembelihan babi bukan hanya dari perseorangan, namun juga dari kelompok banjar, pedagang daging babi, dan kelompok-kelompok lainnya yang ingin membagikan daging ke anggota mereka.

Kasubag Tata Usaha UPT RPH Kota Denpasar, AA Mayun, saat dikonfirmasi, mengatakan, H-3 Galungan, masyarakat yang membawa babi ke RPH mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Peningkatan tersebut terjadi sejak pagi hari hingga malam hari sudah menerima ratusan babi untuk disembelih.

Dikatakannya, penyembelihan tidak hanya akan dilakukan sehari itu saja. Namun, akan terus berlanjut hingga penampahan Galungan dini hari yang biasanya akan bertambah. Pihaknya akan terus menyiagakan petugas baik tim dokter maupun tim jagal untuk melayani masyarakat yang diprediksi penyembelihan akan terus meningkat hingga penampahan galungan. *mis

Komentar