nusabali

Bennacer Terbaik, Ighalo Top Skorer

  • www.nusabali.com-bennacer-terbaik-ighalo-top-skorer

Gelandang serang tim nasional Aljazair Ismael Bennacer dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Afrika 2019, usai membantu negaranya jadi juara dengan mengalahkan Senegal 1-0, pada laga final di Stadion Internasional Kairo, Mesir, Sabtu (20/7) dinihari WITA.

KAIRO, NusaBali
Bennacer memang tak pernah mencetak gol untuk Aljazair di Mesir, namun mengirimkan tiga assist sepanjang turnamen, termasuk satu umpan yang dikirimkan dan berujung gol penentu kemenangan Baghdad Bounedjah di final.

Pemain 21 tahun itu selalu tampil dalam enam laga Aljazair di Piala Afrika 2019. Dia hanya satu kali tampil kurang dari 90 menit, pada laga ketiga penyisihan Grup C melawan Tanzania saat dipastikan lolos ke 16 besar.

Sementara penyerang Nigeria Odion Ighalo menyabet trofi Sepatu Emas Piala Afrika 2019 sebagai top skorer dengan lima gol sepanjang kompetisi. Ighalo mencetak gol pamungkasnya pada laga perebutan peringkat ketiga, dengan mengalahkan Tunisia 1-0, pada saat laga berjalan tiga menit di Stadion Al Salam, Kairo, Mesir, Kamis (18/7) dinihari WITA.

Sedangkan gelar juara Piala Afrika 2019 menjadi trofi kelima penyerang Manchester City Riyad Mahrez dalam kurun waktu satu tahun. Trofi pertamanya saat City mengalahkan Chelsea 2-0 di Community Shield pada 5 Agustus.  Lalu Piala Liga Inggris jadi trofi kedua, usai City menang adu penalti atas Chelsea (24/2). Trofi ketiga Premier League 2018/2019 (12/5), dan keempat Piala FA (18/5). *

loading...

Komentar