nusabali

Satgas TMMD di Klungkung Bantu Warga Panen Padi

  • www.nusabali.com-satgas-tmmd-di-klungkung-bantu-warga-panen-padi

Kegiatan anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 untuk pembangunan badan jalan di Desa Nyanggelan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, juga diisi dengan membantu warga memanen padi di sawah warga. Hal ini dilakukan di sela-sela istirahat siang, Sabtu (20/7).

SEMARAPURA, NusaBali
Sawah tersebut ditanami padi jenis Ciherang. Warga mulai panen karena sudah waktunya dan setelah dipanen akan dipersiapkan untuk ditanam kembali. Anggota Satgas TMMD, Serda Rheza bersama Prada Fuhan merasa terpanggil membantu warga serta memberi semangat kepada warga untuk menyelesaikan Panen.

"Kegiatan ini untuk mengisi waktu luang untuk membantu warga yang sedang panen padi," ujar Serda Rheza. Masyarakat sangat senang atas bantuan yang diberikan anggota Satgas TMMD. Kehadiran Satgas TMMD di desanya sangat memberikan manfaat dan membantu warga sekitarnya. Selain membantu panen, anggota TNI juga sering membantu warga dalam kegiatan sehari-hari, seperti bersih-bersih dan kegiatan lainnya.

Jika panen padi para warga berhasil maka secara tidak langsung tentunya akan meningkatkan kesejahteraan petani. Manfaat lain yang dirasakan warga, yaitu dengan adanya program TMMD ke-105 Kodim 1610/Klungkung dapat memupuk dan memelihara kebersamaan TNI dengan masyarakat. *wan

Komentar