nusabali

Tes Fisik Kedua Tentukan Atlet Definitif Denpasar

  • www.nusabali.com-tes-fisik-kedua-tentukan-atlet-definitif-denpasar

KONI Kota Denpasar akan menggelar tes fisik tahap kedua untuk menetapkan kontingen definitif Porprov Bali XIV/2019.

DENPASAR, NusaBali

Batas waktunya 31 Juli 2019, sekaligus penentuan entry by name. Tes fisik tersebut dilaksanakan KONI Kota Denpasar bekerjasama dengan FPOK Undiksha Singaraja, pada Sabtu (20/7) dan Minggu (21/7), di GOR Lila Bhuana Denpasar dan GOR Ngurah Rai Denpasar.

Humas KONI Kota Denpasar, I Dewa Gde Rai di Denpasar mengatakan, dari 38 cabor pada tes fisik itu atlet terbagi dalam dua tahap. Hari pertama diikuti atlet dari 19 cabor, dan hari kedua atlet dari 19 cabor. Total peserta tes fisik 781 atlet.

"Semua wajib ikut tes fisik. Sebab ini dipakai acuan pelatih untuk menentukan strategi ke depan. Termasuk ancer-ancer penentuan atlet definitif," tegas Dewa Rai.

Kabag Humas Pemkot Kota Denpasar itu mengatakan, fisik menjadi penekanan penting bagi KONI Kota Denpasar. Sebab untuk mencapai prestasi terbaik, fisik jadi faktor penunjang utama. Karena itu, kata Dewa Rai, hasil tes  fisik harus selalu meningkat.

"Jika fisik stagnan akan jadi pertimbangan kami untuk mengirim atau tidak atlet bersangkutan. Apalagi ini persiapan terakhir menjelang Porprov yang tinggal satu bulan lagi. Jika sampai fisik stagnan atau turun jelas akan dicoret,”kata Dewa Rai.

Apalagi, kata Dewa Rai, KONI Kota Denpasar membidik juara umum pada Porprov di Tabanan. Sehingga fisik atlet harus menunjang. Hasil tes fisik tahap II akan dievaluasi dan dipakai dasar perbaikan. Apa yang perlu dibenahi.

"Tes fisik ini mengukur kekuatan, kelenturan, kelincaran dan vo2max atlet. Jadi masih ada waktu satu bulan untuk persiapan Porprov di Tabanan. Intinya atlet dituntut memberikan yang terbaik untuk daerahnya. Sebab, KONI telah berjuang mempasilitasi mereka secara maksimal," papar Dewa Rai. *dek

loading...

Komentar