nusabali

Keren! Mahasiswa STMIK Primakara Gelar Pameran Startup Bikinannya

  • www.nusabali.com-keren-mahasiswa-stmik-primakara-gelar-pameran-startup-bikinannya

Ada 22 start up karya mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika (STMIK) Primakara dipamerkan di Plaza Renon. Apa saja?

DENPASAR, NusaBali.com
Sejumlah karya start up bikinan mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika (STMIK) Primakara dipamerkan di Plaza Renon, Denpasar, Sabtu (20/7/2019) hingga Minggu (21/7/2019) dengan tajuk ‘Primakara Startup Expo 2019’.

Event rutin tahunan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika STMIK Primakara setelah sukses pada penyelenggaraan tahun sebelumnya. Kepala pusat inovasi STMIK Primakara, I Gede Juliana Eka Putra mengatakan, dalam dalam Primakara Startup Expo 2019 tahun ini, ada 22 inovasi start up yang dipamerkan.

Dari 22 startup itu, 17 di antaranya merupakan tenant dari mahasiswa dan 5 tenant dari inkubator bisnis. “Produk startup yang dipamerkan dalam kegiatan ini didominasi dengan produk digital karya mahasiswa STMIK Primakara yang mengambil Project Technopreneurship,” jelas Eka Putra.

Tenant mahasiswa yang dipamerkan antara lain Creavin, YOUBEE, Digital Culture Studio, BESERVICE(Bali Service Electronic), ARVIS(Augmented Reality Visualization), Carbel, KasirIn, OK Fresh, dan Griya MUA. Selain itu juga ada BaliMus, Baby Home Cares, Gymans, The Wazh, POTAR (Stop Kontak Pintar), DESNA (Dewi Sri Sedana), Feeder, serta HIPORIA


Salah satu inkubator bisnis yang dipamerkan ada Alihgae. Alihgae sendiri merupakan platform yang menghubungkan perusahaan atau industri yang membutuhkan tenaga kerja harian dengan siswa atau mahasiswa yang membutuhkan pekerjaan paruh waktu. Selain itu ada 4 inkubator bisnis lainnya yang dipamerkan, yakni Toko Petani, Tripto, Asteroit dan Bisloka.

Eka Putra menyampaikan digelarnya Primakara Startup Expo 2019 ini bertujuan meningkatkan jiwa technopreneurship mahasiswa STMIK Primakara. “Dengan dipamerkannya hasil karya mahasiswa STMIK Primakara, diharapkan para peserta ini memperoleh akses untuk membangun networking di dunia bisnis,” katanya.

Selain itu, menurut Eka Putra, momen ini sekaligus membuka peluang kepada peserta untuk bertemu langsung dengan investor.
Tidak hanya berisi pameran startup, kegiatan ini juga diisi dengan talk show mengenai internet marketing denganpemateri dari HIPMI Bali Digital, Gapura Digital, Subali, Bekraf RI dan Denpasar, Medicall, Dojo Coworking, dan Time Door.*zky

Komentar