nusabali

McMenemy Incar Kemenangan Lawan Malaysia dan Thailand

  • www.nusabali.com-mcmenemy-incar-kemenangan-lawan-malaysia-dan-thailand

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy membidik kemenangan pada dua laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022.

JAKARTA, Nusa Bali

Dua lawan pertama itu, adalah Malaysia dan Thailand. Alasan McMenemy, hal itu akan mendongkrak kepercayaan diri timnya.

Ya, hasil undian menempatkan Indonesia tergabung di Grup G bersama Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Hasil undian ini menjadi menarik, karena empat dari lima tim itu merupakan lawan-lawan familiar di Asia Tenggara.

McMenemy pun sangat antusias menyambut Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun dia tidak sepakat jika hasil drawing di Grup G seperti Piala AFF mini.

"Mengenai hasil undian yang menempatkan Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam dalam grup yang sama, lalu disebut sebagai Mini AFF tentu tidak adil, karena masih ada negara seperti Myanmar dan Filipina di grup lain," kata Simon, di laman resmi PSSI

Hanya saja pertandingan di grup G, menurut McMenemy akan jadi menarik, karena keempat tim sudah sering bertemu, bertanding, dan saling mengenal satu sama lain. Karena semua sudah saling kenal, semua pasti akan berpikir punya peluang yang sama untuk lolos.

“Namun jangan lupa masih ada Uni Emirat Arab di sana, yang juga pertandingan melawan mereka juga akan sangat penting," kata pelatih asal Skotlandia itu.

Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah di dua laga awal. Andik Vermansah dkk dijadwalkan menjamu Malaysia, 5 September lalu Thailand, lima hari berselang.

"Saya merasa beruntung karena pernah bekerja di negara lain di Asia Tenggara, sebelum akhirnya ke Indonesia dan tanpa ragu bisa saya katakan, ketika tim nasional bermain dan mendapat dukungan penuh dari suporternya," kata McMenemy.

Menurutnya, apa pun bisa terjadi. Dua pertandingan pertama akan sangat menentukan langkah setiap tim ke depannya. Kalau menang di dua laga pertama, tentu akan mengirim pesan bahwa Indonesia telah kembali, Indonesia serius dalam kualifikasi ini. Sebab Indonesia berada di level yang sama dengan para lawan. "Saya ingin tim nasional Indonesia bisa menginspirasi negara ini," kata McMenemy. *

Komentar