nusabali

Pemkab Bangli Ngaturang Bhakti Panganyar di Pura Mandara Giri Semeru

  • www.nusabali.com-pemkab-bangli-ngaturang-bhakti-panganyar-di-pura-mandara-giri-semeru

Pemkab Bangli ngaturang bhakti panganyar serangkaian upacara Tawur Labuh Gentuh di Pura Mandara Giri Semeru Agung, Lumajang Jawa Timur, Wraspati Wage Sungsang, Kamis (18/7).

BANGLI, NusaBali
Rombongan Pemkab Bangli dipimpin Wakil Bupati Sang Nyoman Sedana Arta. Bhakti panganyar sebagai wujud bhakti kehadapan Ida Bharata Bhatari yang berstana di Pura Mandara Giri Semeru Agung.

Wabup Sedana Arta berharap Ida Bhatara memberikan keselamatan dan perlindungan untuk semua umatNya. Wabup Sedana Arta juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panglingsir dan pangempon Pura Mandara Giri Semeru Agung yang sudah mengabdikan diri untuk menjaga dan merawat kesucian pura. Sementara Kabag Kesra Setda Kabupaten Bangli Jro Penyarikan Widata mengatakan, bhakti pangayar Pemkab Bangli di Pura Mandara Giri Semeru Agung dipuput Ida Pedanda Gede Jelantik Putra Manuaba dari Gria Manuaba, Nyanggelan, Tembuku Bangli.

Bhakti yang dihaturkan di antaranya bebangkit, panglukatan, sorohan, dan upakara penegep penganyar lainnya. Puncak kary sudah dilaksanakan pada Anggara Paing Sungsang, Selasa (16/7) lalu. Ida Bhatara masineb pada Sukra Paing Dunggulan, Jumat (26/7) mendatang. Perwakilan PHDI Lumajang Teguh Widodo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Bangli dan seluruh umat sedharma se-nusantara karena sudah berpartisipasi ngaturang bhakti ke hadapan Ida Bhatara yang berstana di Pura Mandara Giri Semeru Agung. *esa

Komentar