nusabali

Tema Prabawa Nata, Diisi 55 Kegiatan

  • www.nusabali.com-tema-prabawa-nata-diisi-55-kegiatan

Parade Gong Kebyar juga digelar kembali, melihat respon masyarakat yang begitu tinggi tahun lalu.

Semarak Peringatan HUT Kota Negara Ke-124


NEGARA, NusaBali
Peringatan HUT Kota Negara ke-124 tahun 2019 mengusung tema Prabawa Nata. Tema ini bermakna kewibawaan pemimpin menuju jembrana maju dan masyarakat yang sejahtera. Peringatan akan berlangsung hampir selama dua bulan, dengan menampilkan 55 kegiatan.

Kegiatan itu mulai dari pertandingan olahraga, kegiatan lomba, pentas seni budaya serta Pemeran Industri dan Kerajinan (Inkra), dan  diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati peringatan hari jadi Kota Negara ke-124.

Hal itu disampaiakan Bupati Jembrana I Putu Artha, saat jumpa pers terkait HUT Kota Negara, di salah satu warung makan di Kota Negara, Jumat ( 19/7). Turut mendampingi Asisten I Setda Jembrana yang juga Ketua I Panitia Peringatan HUT Kota Negara I Nengah Ledang, Kadis Pariwisata dan Budaya Jemrbana  Nengah Alit, Kabag Pemerintahan Setda Jembrana yang juga Sekretaris Panitia Peringatan HUT Kota Negara Edi Sudarso, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Jembrana I Made Cipta Wahyudi. “Rangkaian HUT Kota telah kita awali dengan persembahyangan matur piuning ke sejumlah Pura, 2 Juli lalu. Ini sebagai bentuk permohonan nisakala agar seluruh rangkaian berjalan lancar. Kami harapkan, peringatan HUT Kota ini mampu menonjolkan potensi  seni budaya serta kreativitas  wilayah masing-masing, sebagai apresiasi Pemkab akan  pelestarian nilai-nilai budaya serta sejarah Jembrana,” ujar Bupati Artha.

Bupati juga mengharapkan seluruh kegiatan bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat sebagai momentum berbagi kebahagian dan kebanggan akan hari jadi Kota Negara tercinta.

Ketua Panitia I HUT Negara I Nengah Ledang mengatakan, secara konsep rangkaian kegiatan HUT Kota ini masih mengacu pada pelaksanaan tahun sebelumnya. Namun ada penambahan serta  modifikasi dalam kemasannya. Kegiatan besar dengan animo tinggi masyarakat tetap dipertahankan, seperti Pameran Inkra, Parade Baleganjur, sampai ditutup dengan Parade Budaya pada 1 September.  “Parade Gong Kebyar juga digelar kembali, melihat respon masyarakat yang begitu tinggi tahun lalu . Kami kemas kembali, dan  tetap kita selenggarakan. Sedangkan puncak HUT Kota pada tanggal 15 Agustus sekaligus hari jadi Kota Negara, malamnya akan dimeriahkan hiburan,”  kata Nengah  Ledang.

Ditambahkan Ledang, pada peringatan HUT kota tahun ini, Pemkab Jembrana juga menghadirkan tiga jenis festival, yakni Festival Mekepung Bupati Cup, Festival Mekepung Jembrana Cup serta Festival Teluk Gilimanuk guna mengangkat potensi wisata yang dimiliki Jembrana. *ode

loading...

Komentar