nusabali

12 Tim Ikuti Turnamen Gateball

  • www.nusabali.com-12-tim-ikuti-turnamen-gateball

Sebanyak 12 tim mengikuti turnamen Gateball yang dihelat selama seminggu penuh di Taman Jepun, Denpasar Timur oleh Yayasan Tedung Bakti Baruna Taman Jepun.

DENPASAR, NusaBali
Menurut Panitia Pelaksana I Dewa Nyoman Budiasa, 12 peserta  itu diantaranya tuan rumah Bali, NTB, NTT, Sumut, Kaltim, DKI, Sulut, Lampung, dan Papua. Sementara peserta dari luar negeri Jepang, dan Singapura juga ikut ambil bagian dalam turnamen kali ini. Kejuaraan yang dihelat dalam rangka hari pelaut sedunia, 25 Juni 2016 mendatang ini, dibuka. Jumat (17/6) kemarin, oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta bersama Walikota Denpasar IB Rai Dharma Wijaya Mantra.

Ditambahkan Dewa Nyoman Budiasa, cabor yang dipertandingkan yakni open gateball turnamen, mini soccer, dan ada juga panahan tradisional. "Pembukaan ini dilanjutkan dengan drawing. Pertandingan resminya baru berlangsung 18-25 Juni," terang Budiasa, sembari menyebut untuk gateball juga mempertandingka nomor beregu, ganda, dan tunggal.

Turnamen semacam ini, lanjut Budiasa, akan terus digelar setiap tahun, apalagi sport tourism kini terus digaungkan pemerintah. "Ini even bukan pertama kalinya di Taman Jepun. Sebab, even semacam ini sudah pernah terselengara sebelumnya. Bahkan, kini dari jumlah peserta terus mengalami peningkatan. Itu artinya, ada hal positif untuk perkembangan gateball kedepannya. Apalagi, dukungan pemerintah juga semakin kian terasa," papar Budiasa.dek

Komentar