nusabali

Tantang Airlangga, Bamsoet dkk Deklarasi Caketum Golkar

  • www.nusabali.com-tantang-airlangga-bamsoet-dkk-deklarasi-caketum-golkar

Gerakan Milenial Partai Golkar (Gempar) mendeklarasikan beberapa calon ketua umum (caketum) Partai Golkar periode 2019-2024.

JAKARTA, NusaBali

Ada 6 nama yang mendeklarasikan diri sebagai caketum Golkar, salah satunya Bambang Soesatyo (Bamsoet). Selain Bamsoet, nama lain yang mendeklarasikan diri ialah Marlinda Poernomo, Ula Nukrawati, Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisyam, dan Ali Yahya. Mereka akan menantang petahana Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Hari ini dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya, Bambang Soesatyo, menyatakan maju mendampingi calon lainnya, Saudara Indra Bambang Sutoyo, Saudara Ridwan Hisam, Saudara Ahli Yahya, Ibu Ula, Ibu Linda plus Pak Airlangga sendiri sebagai incumbent," ujar Bamsoet di The Sultan Hotel & Residence Jakarta Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (18/7).

Bamsoet meminta para calon bertarung secara sehat. Menurutnya, rakyat akan menilai kinerja pimpinan partai.

"Mari kita bertarung secara sehat tanpa ancam-mengancam, tanpa tekan-menekan, karena partai ini adalah partai yang demokratis. Rakyat akan melihat apakah kita para pimpinan partai ini bekerja mengelola partai secara demokratis atau menjadi otoriter," kata nya, seperti dilansir detikcom.

Sementara itu, Ali Yahya menyatakan siap maju sebagai caketum Golkar. Ia berharap pemilihan caketum dilaksanakan sebelum pelantikan presiden nanti. "Dengan diiringi niat yang tulus dan iktikad yang baik untuk memperbaiki 5 tahun ke depan, maka saya, Ali Yahya, dengan ucapkan bismillah saya siap maju untuk jadi caketum yang kita harapkan dapat diselenggarakan sebelum pelantikan presiden," katanya.

Pada acara itu, turut hadir Pemuda Pancasila dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI). Tampak pula Paskah Suzetta, Yorrys Raweyai, serta Nusron Wahid. Namun caketum Indra Bambang Utoyo dan Ridwan Hisyam tidak menghadiri deklarasi tersebut. *

Komentar