nusabali

Arsenal Kalahkan Bayern di AS

  • www.nusabali.com-arsenal-kalahkan-bayern-di-as

Solksjaer Siap Mainkan Pemain Muda MU

CARSON, NusaBali
Arsenal memenangi laga pertamanya pada International Champions Cup (ICC) 2019, dengan Bayern Muenchen 2-1, di Stadion Dignity Health Sports Park, Carson, Amerika Serikat, Kamis (18/7) pagi WITA. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Setelah turun minum, Arsenal diuntungkan gol bunuh diri Louis Poznanski. Lalu Bayern membalas dengan sundulan Robert Lewandowski. Kemenangan Arsenal ditentukan dengan gol Eddie Nketiah di menit-menit akhir.

Di laga kedua ICC, Arsenal akan berhadapan dengan Fiorentina (21/7). Sedangkan Bayern melawan Real Madrid di hari yang sama.

Sementara itu, Manchester City memulai rangkaian pramusimnya di Premier League Asia Trophy, dengan mengalahkan West Ham United, 4-1, di Nanjing Olympic Sports Center, Rabu (17/7) malam WITA.

Dengan kemenangan ini, City akan menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam final pada Sabtu (20/7). Wolves ke final setelah menang 4-0 atas Newcastle United. Sedangkan West Ham dan Newcastle memperebutkan tempat ketiga.

Sementara itu, pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer siap memainkan talenta mudanya Mason Greenwood (17 tahun), pada laga perdana Premier League, saat melawan Chelsea, di Old Trafford 11 Agustus.

Keputusan Solksjaer itu, setelah melihat kiprah Greenwood mencetak gol pertama untuk tim senior melawan Leeds United, Rabu. Greenwood juga mencetak 30 gol dalam 29 laga akademi musim lalu. Solskjaer menyebutkan, pemain mudanya itu tampil mengesankan.

“Dia (Greenwood) mampu, lebih dari mampu. Dia akan selalu ada di dalam dan sekitar kotak untuk menciptakan peluang. Pergerakan dia, kecerdasan dia, dia akan menjadi pemain yang sangat bagus,"kata Solksjaer.

Lebih jauh Solskjaer juga bertekad membangun tim, dengan tumpuan Paul Pogba, meskipun media berspekulasi akan meninggalkan Old Trafford.

"Paul adalah pemain yang fantastis, manusia yang fantastis dan selalu merupakan profesional yang hebat," kata Solskjaer.

Saat ditanya soal Alexis Sanchez, Solksjaer mengakui pemain asal Chile itu masih memiliki kesempatan untuk bangkit di MU. Solskjaer berharap, Sanchez agar lebih bekerja keras pada musim mendatang. *

Komentar