nusabali

PDAM Pastikan Suplai Air Aman Saat Galungan

  • www.nusabali.com-pdam-pastikan-suplai-air-aman-saat-galungan

PDAM Bangli memastikan suplai air untuk Hari Raya Galungan tetap aman. PDAM juga siagakan petugas 24 jam untuk antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan saat libur hari raya.

BANGLI, NusaBali
PDAM juga sediakan mobil tangki air keliling jika suplai air terganggu akibat bencana.  Kasubag Perencanaan Teknis PDAM Bangli I Wayan Gunawan mengatakan puncak penggunaan air terjadi mulai Penyajahan Galungan sampai Penampahan Galungan, Selasa (23/7). Saat itu banyak warga melakukan aktifitas memotong babi sehingga kebutuhan air cukup tinggi. Imbas dari beban puncak yakni terjadi penurunan tekanan air. Menjamin kelancaran pasokan air saat libur hari raya, sejumlah petugas dari bagian distribusi dan unit perawatan tetap standby di kantor.

Petugas Bagian Distribusi akan melakukan pengaturan suplai air sehingga tidak sampai terjadi satu areal tidak mendapatkan air. Bagian Perawatan akan turun jika terjadi kerusakan jaringan pipa yang mengganggu distribusi air ke konsumen. “Petugas yang disiagakan sebanyak lima orang dan siap turun ke lapangan jika terjadi gangguan,” janji Gunawan, Kamis (18/7).

Diakui, telah melakukan langkah antisipasi dan berharap tidak terjadi yang menghancurkan jaringan pipa. Sebab proses perbaikan membutuhkan waktu yang panjang. “PDAM juga menyiapkan mobil tangki keliling jika sewaktu - waktu suplai air terganggu karena musibah bencana alam,” imbuhnya. *esa

Komentar