nusabali

Satpol PP Denpasar Keluhkan Kekurangan Personel

  • www.nusabali.com-satpol-pp-denpasar-keluhkan-kekurangan-personel

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar keluhkan kekurangan personel untuk menjaga kawasan Denpasar. Saat ini, Satpol PP Denpasar hanya memiliki total sebanyak 180 personel yang idealnya berjumlah 400 personel.

DENPASAR, NusaBali
Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga, Kamis (18/7) mengatakan, untuk di masing-masing kecamatan, saat ini pihaknya memiliki 8 personel. Hal ini membuat kewalahan untuk melakukan pengawasan di seluruh kecamatan. Idealnya, kata dia, sedikitnya di masing-masing kecamatan memiliki 1 regu dengan jumlah anggota 31 personel. “Apalagi setiap hari ada saja anggota yang izin kerja atau sakit, jadi jumlahnya semakin berkurang,” ujarnya.

Diakui Sayoga, pihaknya saat ini masih kekurangan anggaran untuk menambah jumlah personel. Disebutkan, saat ini Satpol PP Denpasar memiliki sebanyak 180 personel dan dibagi dalam 5 tempat. Yakni 4 kecamatan dan kantor pusat. Padahal, kata dia, keperluan personel mestinya harus bertambah karena ada yang pensiun dan pengawasan wilayah yang semakin luas. Seperti di kawasan heritage city dan Taman Kota Lumintang. "Sekarang ada tambahan tugas, sementara personel kami terbatas, terpaksa kami mau tidak mau harus berdayakan mereka semampu kami," ujarnya.

Selain personel, kata Sayoga, pihaknya juga perlu adanya tambahan kendaraan seperti truk pengangkut barang dan orang. Sementara yang dimiliki sekarang ini hanya dua unit truk yang sudah tergolong uzur yakni tahun produksi 1995 sehingga perlu diremajakan.  "Idealnya kami punya 4 truk tapi sekarang kami hanya bisa mengandalkan dua itu saja. Ya dengan keterbatasan kami, kami upayakan tetap bekerja profesional," imbuhnya. *mis

loading...

Komentar