nusabali

DP 10% Pancing Penjualan Otomotif

  • www.nusabali.com-dp-10-pancing-penjualan-otomotif

Menyikapi kelesuan penjualan otomotif, khususnya roda empat, pihak dealer ataupun lembaga pembiayaan tancap gas mengejar keterpurukan di semester I, dengan memperbanyak aktivitas maupun promosi menarik.

DENPASAR, NusaBali

DP atau down payment yang biasanya di atas 15 persen, dibabat menjadi 10 persen. “Ini bukan gimmick, tapi memang benar diberlakukan. DP hanya 10 persen, bahkan tenor angsuran bisa sampai 7 tahun,” cetus Marketing and Sales Director PT Mandiri Tunas Finance, Harjanto Tjitohardjojo.

Program perusahaan finance di bawah Bank Mandiri ini dideklarasikan dalam pameran otomotif yang digelar di Trans tudio Mall Denpasar, 15-21 Juli mendatang. Dalam MT Auto Fiesta selama sepekan itu, brand-brand terkemuka, seperti Toyota, Suzuki, Daihatsu, Mercedes, dan Honda turut menghadirkan produk-produknya. Selain itu ada juga Wulling, DFSK, Nissan, dan Mitsubishi, plus satu brand motorgede, Royal Anfield.

Di bawah bayang-bayang kelesuan pasar roda empat, justru target gede dipasang oleh MTF di ajang ini. Tak tanggung-tanggung, dari bidikan awal yang 200 SPK (surat pemesanan kendaraan) ‘mendadak’ dipacu hingga angka 500 SPK.  “Kami sih optimis dengan target ini, karena salah satunya daya tariknya DP yang 10 persen,” kata Kepala Wilayah Mandiri Tunas Finance Regional 7, Mardi Fahmi.

Perkembangan pembiayaan mobil di Bali menunjukkan pertumbuhan mengembirakan. Hingga akhir Juni 2019,  kata Mardi Fahmi, MTF Cabang Denpasar dan Gianyar mencatatkan pembiayaan sebesar Rp 202 miliar. Sementara target nasional untuk MTF mencapai Rp 29 triliun. Tahun lalu, MTF nyaris mencapai Rp 26 triliun. *mao

Komentar