nusabali

Kominfo Buka Pendaftaran Startup Digital

  • www.nusabali.com-kominfo-buka-pendaftaran-startup-digital

Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka pendaftaran program pembinaan ‘Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital’ mulai bulan Juli hingga akhir tahun 2019.

JAKARTA, NusaBali

"Selama tiga tahun perjalanan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, telah memberikan kesempatan bagi puluhan ribu anak Indonesia untuk mendapat wadah merealisasikan mimpi besar mereka melalui solusi digital," kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan, Rabu (17/7).

"Di tahun ini Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital hadir dengan strategi, tahapan dan fitur-fitur yang berbeda dari sebelumnya," kata Semuel Abrijani Pangerapan.

Kominfo melakukan sejumlah pembaruan untuk Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital tahun ini, berupa revisi kurikulum yang fokus pada inkubasi startup. Konsep gerakan itu pun bergeser, menjadi perluasan skala startup dan peningkatan kualitas pengembangan startup, antara lain dengan menggandeng kementerian dan lembaga lain serta mitra lokal.

Staf Khusus Menteri Kominfo Bidang Ekonomi Digital, Lis Sutjiati menyatakan mereka juga meningkatkan kualitas mentor dan portofolio.

"Gerakan ini bukan sekolah, tapi merupakan upaya untuk menciptakan ekosistem ekonomi digital. Apalagi di Indonesia masih banyak peluang untuk membuat solusi dari permasalahan sehari-hari sampai masalah kota dan bangsa; mulai dari pertanian,pendidikan, kesehatan dan lainnya," kata Lis.

Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital dibuka untuk usia 18 hingga 40 tahun, pendaftaran dapat dilakukan melalui situs Error! Hyperlink reference not valid. *

Komentar