nusabali

PSM Kalahkan Persebaya 2-1

  • www.nusabali.com-psm-kalahkan-persebaya-2-1

PSM Makassar mengalahkan Persebaya Surabaya dalam duel klasik tim perserikatan, pada pekan kesembilan Liga 1 2019.

MAKASSAR, NusaBali
Juku Eja menang 2-1 atas Bajul Ijo di depan suporternya, di Stadion Mattoangin, Makassar, Rabu (17/7) malam.

PSM langsung unggul sejak menit ke-18,  lewat Guy Junior yang membobol gawang Persebaya. Berawal dari umpan silang Wiljam Pluim di sisi kiri gawang Persebaya, langsung disambar tandukan oleh Guy Junior dan menjadi gol. PSM unggul 1-0.

Persebaya menyamakan skor 1-1 di menit ke-41. Irfan Jaya, pemain asal Sulawesi Selatan itu membobol gawang PSM lewat sontekan di mulut gawang, memanfaatkan umpan Manu Jalilov dari sisi kiri.

Di penghujung babak pertama, PSM nyaris kembali unggul. Pluim melepaskan tendangan on target ke gawang Persebaya, namun dapat diamankan Miswar Saputra. Skor 1-1 tetap bertahan hingga jeda.

Babak kedua bergulir, gawang Persebaya langsung ditekan. Dua menit selepas istirahat, Pluim kembali mengirim tembakan keras, yang bisa ditepis kiper Miswar.

Miswar benar-benar diuji. Empat menit berselang, kiper 23 tahun itu harus keluar sarangnya untuk mengamankan bola dari ancaman Ferdinand Sinaga.

Terus ditekan, gawang Persebaya akhirnya bobol lagi. Di menit ke-68, Ferdinand membobol gawang Miswar dengan sundulan, memanfaatkan crossing terukur M Rahmat di sisi kiri. Skor menjadi 2-1.

Persebaya tak banyak memberikan ancaman berarti. Di menit ke-79, peluang didapat Misbakus Solikin, namun upayanya masih melenceng.

Tambahan tiga poin membuat PSM naik ke peringkat 6 dengan 13 poin dari 6 laga. Adapun Persebaya tertahan di posisi 8 dengan 12 poin dari 9 laga. *

Komentar