nusabali

Dinas PU Segera Hotmix Empat Paket Jalan

  • www.nusabali.com-dinas-pu-segera-hotmix-empat-paket-jalan

Dinas Pekerjaan Umum Bangli dalam waktu dekat akan memulai kegiatan peningkatan jalan.

BANGLI, NusaBali

Ada empat paket, salah satunya peningkatan jalan Desa Pinggan - Kayu Padi, Desa Songan, Kecamatan Kintamani. Anggaran kegiatan ini puluhan miliar rupiah bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Peningkatan jalan dengan hotmix.  

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bangli, I Made Soma, mengatakan untuk tahun 2019 Dinas PU Bangli mengelola anggaran sebesar Rp 41.236.543.287 bersumber dari DAK. Anggaran tersebut diplot untuk tiga bidang yakni Bina Marga, Cipta Karya, dan Sumber Daya Air. Khusus Bidang Bina Marga, alokasi anggaran Rp 28.706.924.946 untuk empat paket kegiatan peningkatan jalan. Meliputi peningkatan ruas jalan Desa Belantih - Luahan dan Desa Belantih - Sabang dengan pagu anggaran Rp 7.821.725.000.

Ruas jalan Penulisan - Desa Siakin, Desa Pinggan - Kayu Padi, Desa Songan dengan pagu anggaran Rp 6.458.885.000. Ruas jalan Subak Bayung - Sukawana, Subak Gangung - Sukawana dengan pagu anggaran Rp 6.242.904.000, dan ruas jalan Desa Selulung dengan pagu anggaran Rp 5.281.104.000. “Empat paket kegiatan sudah masuk dalam tahap kontrak kerja. Proses pengerjaan segera akan dilaksanakan,” jelasnya, Rabu (17/7).

Dijelaskan, pagu anggaran untuk satu paket kegiatan cukup besar karena badan jalan nantinya dihotmik. “Dengan hotmik kekuatan jalan lebih terjamin. Pemenang tender segera memulai kegiatannya,” jelas Made Soma. Menurutnya, selain dari dana DAK untuk peningkatan badan jalan juga sumber dananya juga l dari dana PHR Badung, PHR kodya, Dana Alokasi Umum dan Bantuan Khusus Keuangan (BKK) Provinsi Bali. “Untuk kegiatan di luar DAK masih dalam proses di Unit Layanan Pengadaan,” imbuhnya. *esa

loading...

Komentar