nusabali

Tingkatkan Daya Saing, Calon Pencari Kerja Dibimtek

  • www.nusabali.com-tingkatkan-daya-saing-calon-pencari-kerja-dibimtek

Sebanyak 112 orang calon pencari kerja dengan berbagai skill asal Kabupaten Jembrana diberikan bimbingan teknis (bimtek) ketenagakerjaan di aula Jimbarwana Pemkab Jembrana, Rabu (17/7).

NEGARA, NusaBali
Bimtek ketenagakerjaan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Jembrana di bawah Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Jembrana untuk mencetak kader-kader calon pencari kerja unggul serta mampu bersaing di tingkat nasional, bahkan regional.

Bimtek dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan (Asisten I) Setda Jembrana I Nengah Ledang, mewakili Bupati I Putu Artha. Hadir pada kesemaptan tersebut, perwakilan Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Balai Latihan Kerja (BK) Lombok Timur Didik Haryadi, Kadis PMPTSPTK Jembrana I Komang Suparta, dan sejumlah perwakilan OPD Pemkab Jembrana.

Kadis PMPTSPTK Komang Suparta, mengatakan pelatihan bagi calon pencari kerja ini merupakan tahap ketiga. ”Ini pelatihan calon pencari kerja tahap ketiga di 2019. Penanggung jawab pelatihan ini adalah UPTP-BLK Lombok Timur,” ujarnya.

Menurut Suparta, peserta dikelompokkan ke dalam tujuh kelompok, yakni practical, operator custemade wanita, pembuatan roti, pengolahan ikan, pelatihan juru las listrik SMAW, finishing teknik semprot, serta instalasi penerangan. Masing-masing kelompok diikuti 16 orang, sehingga total peserta sebanyak 122 orang.

Bupati Artha dalam sambutan yang dibacakan Nengah Ledang, meminta peserta bimtek mengikuti dengan tekun selama pelatihan ini. “Bimtek ini memiliki peran dan makna yang sangat strategis, dan kesempatan yang sangat terbatas bagi para calon pencari kerja. Karena itu saya minta kepada semua peserta selama pelaksanaan bimtek, semua materi bisa diikuti dengan tekun sesuai yang diprogramkan,” ujarnya. *

loading...

Komentar