nusabali

70 Peserta Paskibra Klungkung Digembleng

  • www.nusabali.com-70-peserta-paskibra-klungkung-digembleng

Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra membuka pelatihan calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2019, di Lapangan Puputan Klungkung, Rabu (17/7) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali
Acara ini dihadiri Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, Dandim 1610 Klungkung Letkol Inf CZI Paulus Joni Simbolon.

Calon paskibra yang akan dilatih 70 orang. Mereka terdiri dari 35 laki-laki dan 35 perempuan. Pelatihan ini untuk persiapan pasukan pengibar bendera pada 17 Agustus 2019. Sekda Winastra saat membacakan sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah terpilih menjadi anggota pasukan pegibar bendera. Paskibra merupakan prestasi dan kehormatan tersendiri bagi siswa-siswi. Karena anggota paskibraka adalah siswa-siswi terpilih yang mempunyai talenta, kepribadian, kemampuan dan kecerdasan di atas standar pelajar lainnya. “Beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi,” ujarnya.

Sekda I Gede Putu Winastra menambahkan penyelenggaraan pelatihan Paskibra juga merupakan salah satu upaya untuk melatih kesigapan dan keterampilan anggota paskibraka yang akan bertugas agar dapat tampil maksimal pada Puncak Peringatan HUT Proklamasi RI ke-74 nanti. “Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, tekun, serius, patuhi semua pesan intruksi pelatih selalu jaga kedisplinan dan kekompakan agar nantinya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” harapnya. *wan

Komentar