nusabali

Wajibkan Tiga Poin

  • www.nusabali.com-wajibkan-tiga-poin

Dua pemain absen, yakni Brwa Nouri dan William Pacheco,  akibat akumulasi kartu kuning dan kartu merah. Pemain pengganti tidak ada masalah. Kualiatas pemain kami merata.

Bali United vs Tuan Rumah Persela

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra tetap memiliki tekad membawa timnya meraih tiga poin saat melawan Persela Lamongan, pada laga pekan ke-9, di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (18/7),. Target itu ditetapkan untuk kembali membangkitkan kondisi pemain dan tim agar kembali ke papan atas.

"Persela saya yakin pasti ingin poin maksimal di kandang. Kami juga demikian. Kami datang ke sini (Lamongan) untuk dapat poin. Dan, tim sudah melakukan evaluasi untuk itu," ucap Stefano ‘Teco’ Cugurra, pada jumpa pers Rabu (17/7).

Menurut Teco pada  laga away ini, dua pemainnya yang absen, yakni Brwa Nouri dan William Pacheco akibat akumulasi kartu kuning dan kartu merah. Pengganti Brwa Nouri mengarah ke M Taufik. Sedangkan pengganti Pacheco membuat peluang Leonard Tupamahu kembali tampil sebagai starter terbuka lebar. Leonard akan berduet dengan salah satu diantara Haudi Abdillah atau Gunawan Dwi Cahyo di posisi centerback.

"Pemain pengganti tidak ada masalah. Kualiatas pemain kami merata. Bisa saja pemain pengganti ini memiliki semangat lebih saat diturunkan," tegas Teco.

Menurut Teco, timnya ada waktu tiga hari persiapan sebelum melawan Persela. Satu hari perjalanan dalam pesawat, satu hari recovery dan sehari taktikal sekalian mencoba lapangan.

Pelatih asal Brasil itu juga mewaspadai penyerang Persela Alex Dos Santos. Menurut Teco,  Alex memiliki naluri mencetak gol tinggi. Sebelumnya, Alex juga hattrick saat Persela mengalahkan Kalteng Putra beberapa waktu lalu.

"Saya sudah lihat bagaimana dia (Alex) mencetak tiga gol ke gawang Kalteng Putra. Satu gol saya lihat offside dan dua gol lainnya lebih karena kesalahan kiper Kalteng Putra. Melihat hal itu, saya berharap para pemain untuk tidak melakukan kesalahan. Kami tidak boleh memberikan lawan kesempatan," tegas Teco.

Disinggung kekuatan Persela, Teco mengatakan, sudah banyak perubahan materi pemain dibandingkan saat pertemuan kedua tim di 16 besar Piala Indonesia 2018. Tapi, kata Teco, situasinya saat ini berbeda dibandingkan saat itu.

“Mereka sudah melakukan beberapa pergantian pemain asing dan juga lokal. Pelatih mereka juga baru. Jadi hasil di pertemuan terakhir tidak bisa menjadi patokan. Makanya kami tetap kerja keras untuk meraih kemenangan," papar Teco.

Sementara Paulu Sergio menegaskan kesiapannya kembali tampil all out untuk mencuri poin. Karena persaingan di papan atas semakin ketat pasca Tira Persikabo menggeser posisi puncak.  *dek

Komentar