nusabali

Perenang Bali Siap All Out di ASG

  • www.nusabali.com-perenang-bali-siap-all-out-di-asg

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengukuhkan atlet Indonesia, termasuk perenang Bali yang berlaga di ASEAN School Games (ASG) 2019, di Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

JAKARTA, NusaBali
Pengukuhan dinilai menambah semangat para atlet Merah Putih berlaga. Apalagi Menpora menyampaikan agar para atlet Indonesia menjunjung rasa sportivitas tinggi.

"Pesan beliau tadi agar kami sebagai tuan rumah sportif dan berjiwa besar serta dapat mengibarkan bendera Merah Putih di ASG," ujar pelatih renang Bali Kadek Sudiyasa, Rabu (17/7).

Ketujuh perenang Bali yang membela Indonesia pun, akan berusaha maksimal mempersembahkan hasil terbaik. Mereka adalah I Putu Wirawan di nomor 100 meter gaya kupu-kupu, 200 meter gaya punggung serta 200 dan 400 meter gaya ganti perorangan.

Agus Nuarta di nomor 100 dan 400 meter gaya bebas, 4x100 dan 4x200 meter gaya bebas estafet serta 4x100 meter gaya ganti estafet. A.A. Gede Oka Satria Prabawa main di nomor 100 meter gaya punggung dan 4x100 meter gaya ganti estafet. Selanjutnya Pande Made Iron Digjaya di 200 meter gaya dada.

I Made Ananda Raditya turun di 100 meter gaya bebas dan 4x100 meter gaya bebas estafet. Satria Andrew Tan di nomor 4x200 meter gaya bebas estafet. Kemudian Komang Adinda Nugraha di nomor 50 meter gaya punggung. Terkait pembukaan yang berlangsung pada Kamis (18/7), Kadek Sudiyasa menyatakan, perenang Bali tidak ikut.

"Pembukaan kami tidak ikut. Cabor renang kebagian penutupan. Berdasarkan rencana, kami menggunakan batik," jelas Kadek Sudiyasa.

Tak ikutnya perenang Bali di pembukaan, bagi Kadek Sudiyasa sangat bagus. Sebab, mereka dapat menyimpan tenaga untuk pertandingan yang berlangsung pada 19 Juli nanti.

"Dengan tidak ikut pembukaan, kami tetap semangat. Selain itu, bisa menjaga kebugaran tubuh ketika bertanding nanti," papar Kadek Sudiyasa. *k22

loading...

Komentar