nusabali

Piala Presiden 2019 Berjalan Sukses

  • www.nusabali.com-piala-presiden-2019-berjalan-sukses

Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait, menyerahkan laporan sekaligus hasil audit penyelenggaraan Piala Presiden 2019 kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi).

JAKARTA, NusaBali

Piala Presiden 2019 telah rampung digelar dengan Arema FC keluar sebagai juara pada April lalu setelah mengalahkan Persebaya Surabaya. Meski demikian, laporan penyelenggaraan Piala Presiden 2019 baru diserahkan kepada Jokowi di Istana Presiden, Jakarta, Senin (15/7).

Dalam kesempatan itu, Ara -sapaan akrab Maruar- menyampaikan kunci sukses menyelenggarakan Piala Presiden 2019. Menurutnya, Piala Presiden 2019 sukses digelar berkat kerja keras dan kerja sama dari semua pihak yang mendukung. Apresiasi tinggi, ditujukan Maruarar kepada PSSI selaku pemberi mandat untuk menggelar ajang pramusim tersebut.

Pihak sponsor yang sudah memberikan dukungan penuh, EMTEK selaku pemegang hak siar, dan seluruh pihak panitia juga dinilai Maruarar memberikan peran penting. Maruarar juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari pihak keamanan dalam hal ini kepada pihak Kepolisian dan TNI. “Saya sampaikan hasil laporan dan juga audit PwC (PricewaterhouseCoopers) langsung kepada Presiden. Dan Presiden Jokowi menerima dengan sangat baik laporan dan hasil audit Piala Presiden 2019,” ujar Maruarar.

“Saya sampaikan juga kepada Presiden Jokowi bahwa sukses Piala Presiden 2019 semua karena kerja sama tim yang kompak dan bekerja keras untuk menjalankan arahan dari Presiden, yaitu, transparan, fair play, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, dan hiburan rakyat yang berkualitas,” kata Maruarar dikutip Kompas.com.

Kepada Presiden Jokowi, Maruarar pun menyatakan bahwa pihak sponsor juga sudah siap mendukung digelarnya Piala Presiden 2020. Nilai sponsornya pun dipastikan akan lebih tinggi dibandingkan dengan penyelenggaraan Piala Presiden 2019. “Sudah ada yang siap untuk mendukung digelarnya Piala Presiden 2020 dengan nilai sponsor Rp 43 miliar. Mereka mengaku sangat percaya dengan pengelolaan Piala Presiden. Jadi, itu alasan mereka ingin ikut mendukung,” tutup Maruarar.

Kepanitiaan Piala Presiden 2019 akan dibubarkan pada akhir Agustus 2019. Dalam kesempatan tersebut akan dilaksanakan juga pengumuman lomba media, pemberian penghargaan kepada mantan pemain, dan juga peluncuran buku Piala Presiden.*

Komentar