nusabali

Keren! Wali Kota Denpasar IB Mantra Dapat Penghargaan Satyalencana

  • www.nusabali.com-keren-wali-kota-denpasar-ib-mantra-dapat-penghargaan-satyalencana

Keberhasilan Pemerintah Kota Denpasar dalam memaksimalkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik diganjar penghargaan Satyalencana Karya Bhakti Nugraha dari Presiden.

DENPASAR, NusaBali.com
Atas kinerja baik serta prestasi dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan, Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dianugrahi Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Nugraha dari Presiden RI. Tanda kehormatan disematkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kala di Jakarta Convention Center, Rabu (17/7) bersama sejumlah kepala daerah lainnya.

Keberhasilan Pemerintah Kota Denpasar dalam memaksimalkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang baik mendapat apresiasi dari tingkat provinsi hingga nasional.

Pada serangkaian peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2019 Maret lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar mendapatkan penghargaan atas nilai terbaik dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintan Daerah (LPPD).

Penghargaan tersebut tak lepas dari komitmen besar Walikota IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota IGN Jaya Negara yang senantiasa menggerakan pembangunan serta pelayanan publik dalam balutan motto Sewaka Dharma dengan melayani adalah kewajiban.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Dalam Negeri RI, Tjahyo Kumolo, Menkominfo, Rudiantara, serta Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia.

Wakil Presiden RI, H.M Jusuf Kalla dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada Pemerintah Derah, Bupati, Walikota dan Gubernur yang mendapat penghargaan.

Hal ini tentunya merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah derah dan juga kepala daerah atas kinerja baik serta berpretasi dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintaha yang tertuang dalam Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pemerintah Daerah (EKPPD) melalui Laporan Penyelenggara Pemerintah Deerah yang berhasil meraih nilai terbaik tiga kali berturut-turut

"Penghargaan ini bentuk apresiasi, banyak daerah yang tentu lemarinya sudah penuh dengan segala macam penghargaan. Dan penghargaan itu menjadi contoh untuk daerah lain untuk maju," ujar Jusuf Kala, seperti yang dilansir Rakyat Merdeka.

Sementara itu IB Rai Dharmawijaya Mantra mangaku bersyukur atas diperolehnya Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha ini. Tentunya hal ini tak lepas dari dukungan seluruh jajaran di Pemkot Denpasar yang senantiasa memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

“Tentunya kami sangat bersyukur serta mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga kedepanya capaian ini dapat menjadi cambuk untuk memotivasi diri agar senantiasa memberikan pelayanan maksimal dan tak henti-hentinya berinovasi,” harap Rai Mantra. *

Komentar